Kamis, 29 April 2021 17:02

Selaras dengan Program Pemkot Makassar, Manre Food dan Expres Siap Jajal Usaha Lorong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan dari Manre Food dan Expres, Kamis (29/4/2021), di kediamannya, Jalan Amirullah
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan dari Manre Food dan Expres, Kamis (29/4/2021), di kediamannya, Jalan Amirullah

Tak ada syarat yang sulit, cukup memiliki menu makanan berkualitas yang akan dijual, pelaku usaha sudah bisa mendaftarkan jualannya ke aplikasi Manre Food.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mendukung kreativitas anak muda, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan dari Manre Food dan Expres, Kamis (29/4/2021), di kediamannya, Jalan Amirullah.

Danny sapaan karibnya mengatakan aplikasi lokal yang diciptakan Manre Food dan Expres ini sangat membantu para pelaku UMKM di Makassar. Menariknya lagi, aplikasi ini juga untuk pedagang kaki lima (PKL).

"Dalam pemulihan ekonomi ini khususnya di bidang kuliner, kami memiliki program makan siang bersama dengan menu yang sudah terakreditasi label kesehatan, gizi, dan kehalalannya yang ditandai dengan stiker khusus. Manre Food bisa mengambil di bidang pembinaan dan pelatihan pelaku usaha baik dari segi packaging dan cover produk higienis," kata Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Sementara itu, Founder Manre Food, Irwan Mustam mengungkapkan kemudahan menggunakan aplikasi ini untuk membantu masyarakat yang low income. Maka dari itu, pasaran utamanya adalah ibu-ibu yang berada di lorong.

“Kita akan lakukan pembinaan agar makanannnya bisa dijual lewat online. Ini senada dengan program Pak Danny yang ingin menggeliatkan ekonomi mulai dari lorong,” jelasnya.

Tak ada syarat yang sulit, cukup memiliki menu makanan berkualitas yang akan dijual, pelaku usaha sudah bisa mendaftarkan jualannya ke aplikasi Manre Food yang berkantor di Jalan Kasuari.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Untuk sementara waktu, aplikasi Manre Food ini hanya bisa di downlod via Android. Saat ini pengembang masih menyempurnakan bagi pengguna iOS.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Manre Food & Expres