Rabu, 28 April 2021 16:20

Selaras Program Pemkot Makassar, Danny Pomanto Siapkan 35 KBN untuk Lantamal VI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Menurut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, program Makassar Recover cetusannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, sangat apik dikolaborasikan dengan program KBN ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang dilaksanakan di Kampung Nelayan Untia, Rabu (28/4/2021), mendapat respons positif dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota yang terkenal dengan sebutan “anak lorong” tersebut hadir bersama Ketua TPP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail serta sejumlah pejabat lingkup Pemkot Makassar mengaku takjub dan berharap ada peningkatan kualitas SDM serta taraf hidup masyarakat pesisir.

“Wah, saya pribadi sangat berterima kasih pada Lantamal VI karena program ini menyasar bukan hanya pada kegiatan semata, tapi ada edukasi di dalamnya yang saya kira sangat membantu Pemerintah Kota Makassar terlebih di masa pandemi ini," kata Danny, sapaan akrab Wali Kota.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Menurutnya, program Makassar Recover cetusannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, sangat apik dikolaborasikan dengan program KBN ini.

“Selaras tentunya dengan Makassar Recover. Kampung Bahari Nusantara ini diisi juga dengan pelatihan dan pembelajaran. Ketika peluang ini dimanfaatkan baik oleh warga, tentu akan memberdayakan dirinya dan bisa lebih kreatif dalam mengolah hasil laut misalnya," beber Danny.

Danny menambahkan untuk pesisir Kota Makassar ada sekitar 35 tempat yang bisa dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

“Kami punya 35 space, Pak. Silakan dijadikan KBN. Yakin kami jika Lantamal VI bisa membantu Pemkot menggerakkan sektor ekonomi, pariwisata, pertanahan, kesehatan, dan banyak hal lainnya," ucap Danny.

Sementara itu, Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, yang turut hadir dalam peresmian KBN di Untia tersebut mengucapkan terima kasihnya dan siap bekerja membantu Pemkot.

“Terima kasih Bapak Wali Kota Makassar. Tentu peluang ini akan kami tangkap dan kami upayakan memaksimalkan tiap KBN. Untuk sekarang fokus kami di Untia dulu sembari melihat perkembangan dan peninjauan di titik lainnya. Jadi selain bela negara, tugas kami juga menjaga masyarakat baik edukasi maupun banyak hal lainnya," katanya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Sebagai bentuk dari kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Bahari Nusantara Untia, juga ada brain camp agar warga sekitar bisa belajar berbahasa Inggris.

#pemkot makassar #Lantamal VI Makassar