Rabu, 28 April 2021 08:31

Lutra Kebagian Anggaran Rp40 Miliar untuk Bangun Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lutra Kebagian Anggaran Rp40 Miliar untuk Bangun Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelontorkan anggaran senilai Rp40 miliar di tahun 2021, untuk pembangunan infrastruktur, jembatan dan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

RAKYATKU.COM, LUTRA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelontorkan anggaran senilai Rp40 miliar di tahun 2021, untuk pembangunan infrastruktur, jembatan dan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Alhamdulillah di tahun ini direncanakan ada Rp40 miliar dana yang masuk di Luwu Utara. Mudah-mudahan di bantuan keuangan kita juga bisa masukkan," kata Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara ke XXII, Selasa (27/4/2021).

Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan pentingnya Bupati dan Ketua DPRD Lutra untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel. Dengan demikian akan memudahkan pembangunan ataupun pemilihan ekonom pasca banjir bandang pada Juli 2020 lalu.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Inilah kita mau sinergikan bersama. Bagaimana mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Utara. Mendorong upaya untuk membantu pemulihan ekonomi yang secara khusus melalui refocusing anggaran. Saya menekankan untuk fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kemiskinan, pertanian, perkebunan, stunting, dan bangkitkan padat karya. Mari kita terus berinovasi dengan memastikan uang negara untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat," tambahnya.

Ia pun mengapresiasi Bupati Lutra dan jajarannya yang disebut responsif mengatasi dampak bencana banjir bandang. Ini mencontohkan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Pemda, Pemprov, dan Pemerintah Pusat dalam menyediakan hunian tetap yang telah fungsional dan dapat digunakan oleh korban bencana.

"22 tahun Kabupaten Luwu Utara kita berharap dapat berkomitmen untuk bekerja nyata dan bekerjasama melalui sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan Luwu Utara yang lebih baik," sebutnya.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaporkan situasi terkini pasca banjir bandang. Dimana bencana alam sembilan bulan lalu itu membuat kerugian korban jiwa maupun infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Ia pun menghanturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian maupun dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pemulihan pasca bencana alam itu. Indah juga menyebut, Pemprov Sulsel memberikan perhatian untuk pembangunan di wilayah pegunungan dan terisolir, salah satunya pembukaan akses jalan di Seko.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Luwu Utara menyampaikan terima kasih. Dengan kita bersatu padu diharapkan menjadi pemicu untuk saling menguatkan satu sama lain, bergandengan tangan, serta bahu membahu menuju Luwu Utara yang maju, mandiri dan harmonis," katanya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Lutra #Pemprov Sulsel