Rabu, 28 April 2021 08:01

Korem 143/HO Salat Gaib dan Doakan Awak KRI Nanggala-402

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korem 143/HO Salat Gaib dan Doakan Awak KRI Nanggala-402

Korem 143/HO beserta jajaran menggelar salat gaib dan doa bersama secara serentak, untuk mendoakan awak KRI Nanggala-402.

RAKYATKU.COM - Korem 143/HO beserta jajaran menggelar salat gaib dan doa bersama secara serentak, untuk mendoakan awak KRI Nanggala-402.

Pelaksana harian Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail menyampaikan, segenap jajaran merasakan duka yang mendalam atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang mengalami hilang kontak di Selat Bali pada Rabu (21/4/2021).

"Panglima TNI juga menyatakan, selain KRI Nanggala-402 mengalami subsunk, 53 awaknya juga dinyatakan gugur saat melaksanakan tugas," ujar Rusmin.

Baca Juga : Korem 143/HO Bergerak Bagi Bansos di Sultra

Dan ini merupakan duka bagi Bangsa Indonesia karena kehilangan prajurit terbaiknya.

"Kami mendoakan, semoga para Kusuma Bangsa yang gugur di medan tugas mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Kegiatan salat gaib dan doa bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 143/HO.

Baca Juga : Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban, Penyandang Disabilitas Jadi Atensi Khusus

Baik di wilayah Kendari, Kolaka, Buton, Mina, termasuk Buton Utara. Yang beragama Islam menjalankan salat gaib setelah salat zuhur, sedangkan yang beragam Nasrani maupun Hindu menjalankan doa bersama di satuan masing-masing.

Kabintalrem 143/HO Kapten Inf Harlin Ulo menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama diinstruksikan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

"Kita semua hanya bisa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Apalagi saat ini di tengah bulan Ramadan, semoga doa kita semua, termasuk yang beragama Nasrani dan Hindu, dapat diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Harlin singkat.

Penulis : Lisa Emilda
#Korem 143/HO