Selasa, 27 April 2021 17:32

Pemkab Jeneponto Bedah 23 Unit Rumah, Akan Dikerjakan Tentara Mei Nanti

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Seksi (Kasi) Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Jeneponto, Nasrun.
Kepala Seksi (Kasi) Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Jeneponto, Nasrun.

Semuanya terdiri atas 13 pokir dan 10 nonpokir dengan jumlah 23 rumah yang akan dibedah. Dengan anggaran kurang lebih Rp400 juta.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kabar gembira buat sebagian masyarakat Butta Turatea, pemerintah menganggarkan bantuan beda rumah melalui dana Alokasi khusus (DAK) yang terkenal di beberapa desa, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi (Kasi) Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Jeneponto, Nasrun, mengatakan bahan-bahan sebagian sudah dikirim ke masing-masing penerima manfaat. Pelaksanaannya akan dikerjakan dalam waktu yang tidak lama.

"Pelaksanaan pekerjaan beda rumah akan dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto, sebagai tindak lanjut MoU dengan Pemerintah Kabupaten," terang Nasrun, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga : Nasib 20 ABK Telantar di Timor Leste, Pemkab Jeneponto Turun Tangan

Menurutnya, bedah rumah itu terdapat pokir dan nonpokir. Untuk Kecamatan Rumbia terdapat 7 titik pokok pikiran. Tarowang 3, Bungen 2, Arpal 1. Untuk nonpokir di Kecamatan Bontoramba 2 tepatnya di Desa Lentu.

Selain itu, juga di Kecamatan Binamu 2 titik di Kampung Empoang dan Monro-Monro, Kelurahan Bontoa 2, Sidenre 2, Demikian juga di Kecamatan Kelara 1, Kecamatan Turatea 1 di Desa Bungunloe Pitape.

 

"Semuanya itu terdiri dari 13 pokir dan 10 nonpokir dengan jumlah 23 rumah yang akan dibedah. Dengan anggaran kurang lebih Rp400 juta. Hanya saja, saat ini masih terkendala SK penetapan penerima bantuan, itu salah salah satunya," ujarnya 

Baca Juga : Buka Coaching Clinic PMPRB, Bupati Jeneponto Bocorkan Indeks Reformasi Birokrasi yang Masih Kategori C

Narsun berharap, agar pelakasanaan cepat selesai supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat penerima bantuan. Selain itu, dapat berjalan sesuai waktu yang ditentukan serta layak untuk ditempati.

"Per tanggal pekerjaan ini di bulan Mei 2021. Hanya saja, ruang gerak kita terbatas di bulan puasa karena sedang menjalankan ibadah puasa. Pekerjaanya akan dilaksanakan serentak di beberapa desa yang mendapat bantuan bedah rumah," tuturnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #bedah rumah