Selasa, 27 April 2021 16:02

Kurangi Beban, Pemkot Makassar Akan Tes Ulang Ribuan Tenaga Kontrak Berkinerja Tak Maksimal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Resetting tenaga kontrak bakal dilebur akan berganti dalam sebuah konsep Laskar Pelayanan Publik Integritas atau Laskar Pelangi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bakal me-resetting ribuan tenaga kontrak yang dianggap tak maksimal kinerjanya.

Menurut pria berlatar belakang arsitek ini, re-setting tenaga kontrak bakal dilebur akan berganti dalam sebuah konsep Laskar Pelayanan Publik Integritas atau Laskar Pelangi.

"Kata itu menjadi kunci, orang yang bisa dipercaya, loyal dan bukan menjadi beban Pemerintah Kota Makassar. Maka delapan ribu pegawai kontrak yang terdaftar maupun tidak kita re-setting. Insyaallah mereka akan di tes ulang, prinsipnya akan mengurangi beberapa jumlah menjadi beban pemerintah," kata Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga : Isolasi Apung di Atas Kapal, Segini Anggaran yang Digelontorkan Pemkot Makassar per Bulan

Danny juga menyampaikan, perbaikan pelayanan ini sama hal dengan para RT/RW, camat, dan lurah. Kemudian di-resetting kembali.

"Laskar Pelangi akan dites di bidangnya. Seperti kebersihan, bidang penegakan hukum, dan pendidikan. Hal itu kemampuan untuk mensosialisasikan konsep pemerintah seperti Makassar Recover. Idealnya pegawai kontrak hanya lima ribu saja karena Kota Makassar punya banyak kendala. Seperti pegawai pensiun tiap tahun, ini gunakan resetting," ucap Danny.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto