Selasa, 27 April 2021 10:28

Safari Ramadan di Pa'jukukang, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Ajak Warga Jaga Kepedulian

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melakukan safari Ramadan di Pa'jukukang, Senin malam (26/4/2021).
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melakukan safari Ramadan di Pa'jukukang, Senin malam (26/4/2021).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengajak warga untuk saling menjaga kepedulian dan saling mengingatkan.

RAKYATKU.COM,BANTAENG --- Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin bersama dengan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin kompak menghadiri safari Ramadan di Kecamatan Pa'jukukang, Senin (26/4/2021).

Mereka bersama-sama berbaur bersama warga dalam buka puasa bersama di kantor Kecamatan Pa'jukukang. Kemudian dilanjutkan salat tarawih bersama di Masjid Syuhada 45, Kecamatan Pa'jukukang.

Selain itu, rombongan safari Ramadan juga dihadiri oleh unsur forkopimda, anggota DPRD dan sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : Safari Ramadan, PT Sinergi Gula Nusantara Santuni Puluhan Anak Panti Asuhan

Di sela-sela salat tarawih bersama warga, Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menyampaikan terima kasih kepada warga di Pa'jukukang. Menurutnya, saat ini sebaran Covid-19 di Bantaeng masih terkendali dan masyarakat tetap produktif meski di masa pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran dan dukungan warga di Bantaeng. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan sampai kondisi pandemi Covid-19 benar-benar pulih.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Saya berterima kasih atas dukungan kita semua sehingga Bantaeng masih dalam kondisi kondusif hingga saat ini. Tetapi pandemi Covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu, tetap patuhi protokol kesehatan," jelas dia.

Dia juga mengajak kepada warga untuk saling menjaga kepedulian dan saling mengingatkan kepada sesama. Dia berharap, di bulan Ramadan ini, warga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan tetap terus berbuat kebaikan untuk daerah.

"Kita harus tetap saling perduli antara sesama. Saling menjaga agar tidak ada tetangga dan keluarga dekat kita yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini," jelas dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Rp 1,4 Miliar Program YESS Petani Milenial

Dia juga mengajak kepada warga di Bantaeng untuk terus produktif di masa pandemi Covid-19 ini. Menjelang lebaran, dia mengajak warga untuk menghindari kerumunan.

"Kalau mau ki beli baju lebaran, jangan mi jauh-jauh. Banyak mi tetangga kita yang sudah memproduksi baju setelah kita berikan bantuan modal usaha," jelas dia.

Baca Juga : Konser Pesta Rakyat Akhiri Semarak Kemerdekaan di Bantaeng

Dalam kesempatan itu, penceramah salat tarawih adalah Ridwan S Ag. Dalam ceramahnya, dia mengingatkan pentingnya saling menjaga kepedulian antara sesama.

Dia juga memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang terus membuka ruang untuk menjalin silaturahmi. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya mengurusi urusan duniawi masyarakat. Tetapi juga urusan akhirat.

"Saya secara pribadi safari Ramadan ini bisa terus berlanjut. Jika selesai bulan Ramadan, saya berharap ada safari Jumat," kata dia.

Baca Juga : Program Ilham Azikin-Sahabuddin di Bantaeng Terasa hingga ke Dusun dan RW

 

#bantaeng #ilham azikin #Safari Ramadan