Senin, 26 April 2021 12:09

Laga Selesai dan Pemain Sudah Lepas Jersey, Wasit Liga Spanyol Minta Main Lagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Marca.
Foto: Marca.

Setelah berkonsultasi dengan asisten, wasit memutuskan meniup peluit lagi untuk melanjutkan pertandingan. Kedua tim pun diminta buat bermain lagi di lapangan.

RAKYATKU.COM - Kejadian langka tersaji pada laga lanjutan Liga Spanyol antara Sevilla melawan Granada. Wasit pertandingan meminta kedua tim bermain lagi setelah pluit akhir berbunyi.

Jornada ke-33 Liga Spanyol 2020/2021 mempertemkuan Sevilla melawan Granada di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (25/4/2021) malam waktu Indonesia. Laga ini dipimpin wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Sevilla unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Ivan Rakitiv dari titik putih pada menit ke-16. Los Palanganas menggandakan kedudukan di paruh kedua berkat gol Lucas Ocampos (56').

Baca Juga : Percaya Tidak Percaya, Orang Ini Telan Ponsel Nokia 3310

Granada memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Roberto Soldado di menit ke-90.

Wasit Bengoetxea meniup peluit akhir pertandingan tepat ketika injury time memasuki menit ketiga.

 

Keputusan Bengoetxea itu diprotes tim Granada karena ofisial pertandingan memberikan waktu injury time selama empat menit.

Baca Juga : Seperti Reka Ulang, Perkelahian Keluarga di Taman Margasatwa, Malamnya para Hewan Ikut Berkelahi

Kebingungan pun terjadi di lapangan. Beberapa pemain Sevilla tampak sudah melepas jersey dan sepatunya.

Sponsored by MGID

Setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, Bengoetxea memutuskan meniup peluit lagi untuk melanjutkan pertandingan. Kedua tim pun diminta buat bermain lagi di lapangan.

Protes lalu dilakukan oleh kubu Sevilla yang mempertanyakan keputusan Bengoetxea. Namun, tim tuan rumah akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Sevilla mampu mempertahankan kemenangan mereka selama satu menit injury time tersisa. Wasit meniup pluit akhir laga ketika waktu menunjukkan menit ke-94.

Usai pertandingan, Bengoetxea membeberkan alasannya meminta para pemain kembali bermain.

Dia mengaku bingung hingga diperingatkan oleh tim wasit atas kesalahannya meniup peluit akhir lebih cepat dari yang seharusnya.

Baca Juga : Tumbuh Kelamin Laki-laki, Anak Perempuan di Desa Ini Berubah Jadi Pria pada Usia 12 Tahun

"Karena kesalahan waktu. Meskipun saya mengindikasikan pertandingan mendapat empat menit tambahan, tapi saya malah mengakhiri laga di menit ke-93," kata Bengoetxea, dilansir dari Orgullo de Nervion.

"Setelah diperingatkan oleh tim wasit, saya meminta kedua tim kembali ke lapangan untuk memainkan sisa waktu yang ada. Setelah bermain lagi, saya mengakhiri pertandingan tanpa ada insiden lain."

Sponsored by advertnative
 
#Sevilla #Unik #konyol