Senin, 26 April 2021 10:10

Pria Ini Sengaja Tularkan COVID-19 ke 22 Orang, Termasuk 3 Anak Berusia 1 Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Saat ditegur, ia kemudian akan menurunkan maskernya, lalu batuk dan berkata, "Aku akan menulari kalian semua dengan virus corona."

RAKYATKU.COM - Seorang pria ditengarai dengan sengaja menularkan covid-19">COVID-19 kepada 22 orang. Dia sebelumnya beraktivitas seperti biasa meski sudah bergejala.

Dikutip dari BBC, Senin (26/4/2021), pria berusia 40 tahun tersebut sempat pergi ke gym dan bekerja saat kerap batuk dan suhu tubuhnya melampaui 40 derajat celcius.

Dia juga disebut suka melepas masker dan sengaja batuk di depan banyak orang hingga memberi tahu rekan-rekannya bahwa dirinya akan menularkan COVID-19 pada mereka.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

Pada akhirnya, lima kolega dan tiga rekan gym pria ini dinyatakan positif.

Sementara, 14 orang lainnya, anggota keluarga dirinya juga terkena COVID-19, termasuk 3 anak berusia satu tahun.

Polisi mengatakan pria itu telah menunjukkan gejala selama beberapa hari, tetapi menolak untuk pulang kerja di Kota Manacor, Spanyol.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

Dia menjalani tes swab PCR pada suatu malam, tetapi kemudian pergi bekerja dan beraktivitas di gym keesokan harinya sambil menunggu hasil tes.

"Rekan-rekannya menyuruhnya pulang, tetapi dia menolak," kata polisi.

Saat ditegur, ia kemudian akan menurunkan maskernya, lalu batuk dan berkata, "Aku akan menulari kalian semua dengan virus corona."

Baca Juga : Berlaku 17 Juli 2022, Kemenhub Terbitkan Surat Edaran Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Saat tes pria tersebut kembali dinyatakan positif, rekan-rekannya khawatir dan laporan diteruskan kepada pihak kepolisian.

Menurut polisi yang telah menyelidiki tuduhan tersebut sejak akhir Januari, tidak ada orang yang menjadi sakit parah akibat COVID-19.

#Covid-19 #Sengaja Tularkan COVID-19