Minggu, 25 April 2021 21:39

Rumah Warga Terbakar Jelang Buka Puasa, Wakil Bupati Wajo dan Istri Datang Beri Bantuan Pribadi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Warga Terbakar Jelang Buka Puasa, Wakil Bupati Wajo dan Istri Datang Beri Bantuan Pribadi

Amran dan Munawarah yang juga wakil ketua Tim Penggerak PKK Wajo menyerahkan bantuan secara pribadi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Wakil Bupati Wajo H Amran SE menunjukkan kepedulian. Dia bersama istri, Hajah Munawarah menyambangi warga korban kebakaran di Lacinde, Kecamatan Pitumpanua.

Korban bernama Mase, 68 tahun. Rumahnya terbakar Jumat sore, jelang berbuka puasa.

Amran dan Munawarah yang juga wakil ketua Tim Penggerak PKK Wajo menyerahkan bantuan secara pribadi. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah bantuan lainnya.

Baca Juga : Disambar Petir Dua Hari Lalu, Api Masih Menyala di Gunung Afar Arab Saudi

Dalam kesempatan itu, Munawarah berpesan agar tabah menerima cobaan ini.

"Kami datang memberikan support dan semangat agar yang bersangkutan bisa menerima cobaan dari Allah subhanahu wata'ala. Semoga berkah di bulan suci Ramadan ini. Semoga bisa bermanfaat dan berkah juga dapat mengurangi beban korban dan disamping sebagai bentuk kegiatan sosial," katanya.

 

Sedangkan Mase mengungkapkan rasa syukur. Sekaligus berterima kasih kepada Wabup dan istri atas kedatangannya langsung untuk memberikan bantuan.

Baca Juga : Pasar Sentral Pangkep Terbakar, 55 Kios Hangus

"Makasih banyak Pung atas kedatangan dan bantuan yang diberikan juga bentuk perhatiannya dan semoga Allah yang balas semuanya. Amin," ungkap Mase dengan penuh haru.

Kebakaran dipicu diduga berasal dari kebocoran gas. Saat istri korban, yang bernama Mise sedang memasak di dapur, gas yang digunakan memasak tiba-tiba habis. Lalu, diganti dengan tabung yang berisi.

Sayangnya, Mise lalai. Dia lupa mematikan kompor terlebih dahulu. Mise harus mendapatkan perawatan intensif akibat luka bakar yang dialaminya. Kerugian taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#wabup wajo #kebakaran