Sabtu, 24 April 2021 16:12

Kronologi Penangkapan Oknum Pejabat Pemkot Makassar, Polisi: Asisten di Rumahnya Lagi Makai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kapolrestabes Makassar.
Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kapolrestabes Makassar.

"Satu asisten, Pak Sabri. Yang lain para kabag di Pemkot Makassar. Ditangkap di dua tempat. Asisten ditangkap di rumahnya lagi makai,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengungkap dugaan kasus kejahatan narkotika.

Tak main-main, kali ini yang berhasil ditangkap adalah para oknum pejabat yang bertugas di Pemerintah Kota Makassar.

"Kasus masih dalam pengembangan. Besok siang akan dirilis dengan lengkap," kata Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kapolrestabes Makassar kepada Rakyatku.com, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga : Pemuda di Makassar Tikam Punggung Remaja Karena Tak Dipinjamkan Motor Beli Lem Fox

Witnu mengatakan, anggota satuan reserse narkoba berhasil mengamankan empat orang terduga pelaku. Penangkapan berhasil dilakukan di rumah masing-masing terduga pelaku.

"Ada empat orang yang diamankan diantaranya berinisial S, S, IM, dan MY. Seluruhnya oknum Pemkot Makassar. Penangkapan dilakukan di rumah masing-masing," tambah mantan Dirintelkam Polda Sulsel tersebut.

Adapun penangkapan keempat terduga pelaku berhasil dilakukan berkat upaya dan kerja keras satuan reserse narkoba untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Cek Kesiapan Kendaraan SIM Keliling, Polrestabes Makassar Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Calo

Pada Jumat (23/4/2021) malam, sekitar pukul 22.00 Wita terlebih dahulu ditangkap seorang kurir.

"Pengungkapan diawali dengan ditangkapnya kurir narkoba inisial S di Jalan A.P. Pettarani tadi malam jam 22.00 Wita," ucapnya.

Sebelumnya, penangkapan ini pun sudah dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan. Salah satunya oknum Asisten I Pemkot Makassar, S. "Satu asisten, Pak Sabri. Yang lain para kabag di Pemkot Makassar. Ditangkap di dua tempat. Asisten ditangkap di rumahnya lagi makai,” kata Zulpan, dikutip dari Lintas Terkini.

Baca Juga : ASN Tersangka Kasus Narkoba, Wali Kota Makassar Tegaskan Akan Pecat

S ditangkap saat menggunakan narkoba di kediamannya, Jumat (24/4/2021) malam. Selain Sabri, pejabat lainnya yang ditangkap adalah S, YM, dan IM. Mereka diamankan di Mapolrestabes Makassar. "Masih sementara diperiksa dan dikembangkan di mana barangnya," tutur Zulpan.

Penulis : Syukur
#Polrestabes Makasssar #Pejabat Pemkot Makassar Narkoba