Sabtu, 24 April 2021 12:32

TP PKK Wajo Bagikan Ratusan Paket Takjil kepada Pengguna Jalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bagi-bagi takjil berbuka puasa gratis kepada para pengguna Jalan R.A. Kartini, tepatnya di seputaran Pasar Sentral Sengkang, Jumat (23/4/2021).
Bagi-bagi takjil berbuka puasa gratis kepada para pengguna Jalan R.A. Kartini, tepatnya di seputaran Pasar Sentral Sengkang, Jumat (23/4/2021).

Sembari berbagi takjil, pengurus PKK Wajo juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di tengah pandemi ini.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, bersama pengurus lain membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada para pengguna Jalan R.A. Kartini, tepatnya di seputaran Pasar Sentral Sengkang, Jumat (23/4/2021).

Bersama para pengurus PKK Wajo, istri Bupati Wajo turun langsung ke jalan untuk membagikannya kepada pengendara roda dua dan empat, termasuk tukang bentor.

"Untuk hari ini, alhamdulillah ada ratusan takjil yang dibagikan langsung ibu-ibu Tim Penggerak PKK Wajo ke pengguna jalan. Mereka terlihat sangat antusias berbagi terutama pada tukang bentor yang biasa mangkal di seputar pusat perbelanjaan Kota Sengkang tersebut," kata Maryam.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Sembari berbagi takjil, Maryam juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di tengah pandemi ini.

"Gunakan maskernya saat keluar rumah, ya, Pak supaya tetap sehat dan meminimalisir penyebaran COVID-19,” kata Maryam.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjaga diri terutamanya imunitas mereka utamanya dalam menghadapi COVID-19 ini," tambahnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Kegiatan serupa juga terlaksana di lokasi lain. "Tidak hanya di sini, kemarin kita berbagi sebanyak 200 dan untuk hari ini sekitar 300, insyaallah sampai akhir Ramadan kita akan membagikan sekitar 800 nasi kotak dan snack," katanya.

"Untuk sasaran kami pertama tukang bentor kemudian anak panti asuhan, pondok-pondok tahfiz, dan pengguna jalan sekaligus penjual ikan yang berada di pinggiran Danau Tempe," katanya.

"“Bagi-bagi takjil gratis ini selalu dilakukan PKK setiap Ramadan, karena tujuannya baik untuk bersedekah di bulan yang baik ini. Kami melanjutkannya apalagi di tengah pandemi virus corona ini, banyak di antara kita yang terkena dampaknya,” terangnya.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

"Doa kami semua, semoga masyarakat Wajo bisa aman dan kembali ke zona hijau dan kita bisa kembali beraktivitas normal sebagaimana biasanya," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#PKK Wajo #pemkab wajo