Kamis, 22 April 2021 18:02

Wali Kota Parepare Serahkan Insentif kepada RT/RW dan Imam Masjid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Sebanyak 1.962 penerima insentif yang terdiri atas ketua RT, RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai sara, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa tersebar di 22 kelurahan di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan insentif kepada RT/RW, imam kelurahan, imam masjid, pegawai syara, Babinsa, dan Bhabinkantibmas di empat kecamatan di Parepare.

Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui video conference yang dipusatkan di Kecamatan Soreang, Kamis (22/4/2021).

Taufan Pawe mengatakan, penyerahan insentif ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota kepada penerima sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Dia berharap, agar lebih meningkatkan kinerja. Selain itu, pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat harus diperkuat karena kebersamaan itu harus dijaga.

"Insentif yang diberikan ini akan bermanfaat dengan baik jika tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat dan program pemerintah dipastikan berjalan dengan baik. Olehnya itu, ketua RT maupun ketua RW harus dekat dengan masyarakat, harus koordinasi terus dengan pemerintah kota, harus bekerja ikhlas agar hasilnya memuaskan," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk para camat, lurah, ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, serta imam masjid dan kelurahan, untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Alhamdulilah beberapa hari terakhir ini Kota Parepare masuk dalam zona hijau. Olehnya itu, dibutuhkan peran kita semua dalam hal melakukan edukasi kepada masyarakat. Juga bagaimana berperan untuk membantu pemerintah agar pandemi ini bisa segera kita atasi bersama," jelasnya.

Sebanyak 1.962 penerima insentif yang terdiri atas ketua RT, RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai sara, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa tersebar di 22 kelurahan di Parepare.

Jumlah penerima keseluruhan 1.962 orang, yaitu Kecamatan Soreang 696 orang, Bacukiki Barat 414, Ujung 560, dan Kecamatan Bacukiki 292.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare