Kamis, 22 April 2021 12:50

Kunker Ke Balaikota Makassar, Mendagri Sebut Danny Pomanto Pemimpin yang Konseptual

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mendagri RI, Tito Karnavian saat Kunker di Kantor Balaikota Makassar, dan didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Kamis, (22/4).
Mendagri RI, Tito Karnavian saat Kunker di Kantor Balaikota Makassar, dan didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Kamis, (22/4).

Tito Karnavian menilai sosok Danny Pomanto tidak hanya memiliki power, pengikut dan simpatisan yang banyak, namun yang terpenting kepemimpinan Danny selalu punya konsep untuk bagaimana memajukan Kota Makassar kedepan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lagi-lagi mendapat pujian yang luar biasa dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Balaikota Makassar, Kamis, (22/4/2021).

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, sosok Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu adalah pemimpin yang sangat konseptual. Sebab, telah banyak membuat inovasi yang luar biasa demi menciptakan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Sebut saja program Smart City yang telah dibuat oleh Danny Pomanto saat menjadi Wali Kota Makassar diperiode pertamanya. Tito mengaku bahwa dibawah kepemimpinan Danny Pomanto Kota Makassar-lah yang pertama merancang program Smart City dan sistim informasi digitalisasi di Indonesia.

Baca Juga : Danny Paparkan Festival Lorong Wisata di FGD Road Festival Kampung Kreatif

Hal tersebutlah yang membuat Tito mengakui bahwa tidak banyak kepala daerah seperti Danny Pomanto yang punya visi dan konsep yang jelas.

" Pak Danny Pomanto adalah pemimpin yang konseptual. "kata Tito saat melakukan kunker di Balaikota ruang Sipakalebbi.

 

Dia menilai sosok Danny Pomanto tidak hanya memiliki kekuatan, pengikut dan simpatisan yang banyak, namun Danny selalu punya konsep untuk bagaimana memajukan Kota Makassar kedepan dengan inovasinya.

Baca Juga : Didaulat Jadi Pembicara, Danny Sebut Smart City Solusi di Tengah Pandemi

"Buat apa jadi pemimpin kalau hanya punya pengikut dan power tapi, tidak punya konsep, jadinya tidak tau arahnya kemana dan itu bukan strong leader namanya. "jelasnya.

Sponsored by MGID

Bahkan dikesempatan itu, Tito mengaku sejak dulu ia selalu mengamati bagaimana Danny Pomanto mampu merancang inovasi terbaik di Indonesia, yaitu konsep Smart City serta program-program lainnya. 

" Beliau ini dari dulu saya amati waktu masih Kapolri bahwa Pak Danny saat jabat walikota beliau adalah pemimpin yang strong (kuat). Juga memiliki power, punya pengikut yang banyak dan yang utama beliau punya konsep bagaimana dan mau dibawah kemana kota Makassar nantinya kedepan. Kita lihat dari setiap pemaparannya konseptual dan punya roadmade yang jelas.Jadi saya menilai bahwa tidak banyak kepala daerah seperti itu. Hal inilah yang meyakinkan saya bahwa Pak Danny adalah pemimpin yang konseptual. "lanjutnya.

Baca Juga : Danny Berikan Materi Lingkungan Hidup pada Simulasi Konsep Outing Class Mangrove di Lantebung

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku sangat berterimah kasih atas kehadiran Mendagri RI, Tito Karnavian yang memberikan pengarahan kepada pejabat dan pegawai Pemkot Makassar.

"Kami terimah kasih atas pengarahan Bapak Mendagri, Terutama pengarahan kepada kami semua untuk bagaimana membjat Kota Makassar terus dua kali tambah baik yang progresif. Makassar terus dua kali tambah baik adalah sebuah targeting pemerintahan Danny-Fatma kedepan."pungkas Danny. 

 

Sponsored by advertnative
 
#Mendagri Tito Karnavian #danny pomanto #Balai Kota Makassar