Kamis, 22 April 2021 12:02

FKIP UIM Gelar Webinar Nasional Persiapan Pembelajaran Memasuki Era New Normal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKIP UIM Gelar Webinar Nasional Persiapan Pembelajaran Memasuki Era New Normal

Webinar nasional bekerja sama dengan lembaga pendidikan lokasi KKN-P mahasiswa FKIP UIM.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) mengelar webinar nasional bekerja sama dengan lembaga pendidikan lokasi KKN-P mahasiswa FKIP UIM.

Kegiatan webinar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan live di medsos, diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan mengambil tema "Mendesain Pembelajaran Abad 21 di Era Kenormalan Baru", menghadirkan dua orang pemateri dari kalangan akademisi dan praktisi. Bertujuan sebagai wadah atau forum untuk berbagi informasi maupun ide tentang persiapan pembelajaran di era kenormalan baru baik di sekolah atau madrasah maupun di kampus.

Baca Juga : Kebijakan Kampus Merdeka, Mahasiswa FKIP UIM Kuliah Lintas Prodi

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas mengatakan, perubahan kebiasaan dan perilaku mahasiswa/siswa dalam pembelajaran hari ini menjadi tantangan tersendiri oleh dosen/guru untuk mampu menciptakan pembelajaran yang menarik dan tepat sasaran menuju normal baru.

"Era kenormalan baru yang dicanangkan pemerintah akan dilaksanakan dengan mengkolaborasikan pembelajaran daring dan luring, sehingga sangat perlu mendesain pembelajaran untuk mempersiapkan pembelajaran di era kenormalan baru tersebut," kata Badruddin, Kamis (22/4/2021).

 

Badruddin juga mengatakan bahwa tahun ajaran baru ini menjadi momentum pengelola kampus dan sekolah serta orangtua untuk membantu peserta didik beradaptasi memasuki era kenormalan baru belajar di masa pandemi.

Baca Juga : 7 Mahasiswa FKIP UIM Ikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di SMAN 21 Makassar

"Kenormalan baru atau new normal ini bukan berarti kita telah terlepas dari Covid-19, namun membantu menyiapkan peserta didik bersekolah agar mampu beradaptasi dengan situasi belajar di tengah wabah Covid-19, "ucapnya.

Sementara itu Rektor UIM Dr Majdah M Zain mengapresiasi webinar nasional yang dilaksanakan oleh FKIP UIM dan berharap bahwa webinar ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia tentang pembelajaran abad 21 di lembaga pendidikan dalam mempersiapkan pembelajaran di era kenormalan baru.

Penulis : Usman Pala
#FKIP UIM