Rabu, 21 April 2021 16:13

Tim Pemkab dan Forkopimda Barru Safari Ramadan di Kecamatan Mallusetasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dalam penyampaiannya, Bupati Barru mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah Swt. karena tahun ini kembali dilaksanakan salat tarawih berjemaah dan safari Ramadan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Hari kedua tepat malam kesembilan Ramadan 1442 Hijriah, Selasa (20/4/2021), Tim Bakohumas dipimpin pejabat pemerintah daerah dan unsur Forkopimda Kabupaten Barru, Ketua DPRD Barru, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, didampingi kepala OPD mengunjugi Kecamatan Mallusetasi untuk melakukan safari Ramadan.

Bupati Barru, Suardi Saleh, sendiri mengisi safari Ramadan di masjid besar Taqwa Palanro. Dia didampingi sejumlah kepala OPD dan kepala nagian. Untuk dai diisi Syahrullah Maddaeni, pembina Pondok Pesantren DDI Mangkoso Tonronge.

Dalam penyampaiannya, Bupati Barru mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah Swt. karena tahun ini kembali dilaksanakan salat tarawih berjemaah dan safari Ramadan.

Baca Juga : Barru Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Dia juga terus menekankan masyarakat mematuhi protokol kesehatan meski dalam catatan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 masih tersisa satu pasien yang sementara isolasi mandiri.

"Kita masih belum aman, kondisi pandemi masih berlangsung sehingga saya berharap kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tetap dijaga," harap Suardi Saleh.

 

Safari Ramadan di tahun ini, menurut Bupati Barru digunakan sebagai ajang silaturahmi antara sesama muslim di bulan Ramadan. Tim safari Ramadan menjadi kegiatan yang terakomodasi untuk mengajak masyarakat memahami keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadan.

Baca Juga : Forum Perangkat Daerah, Bupati Barru Sampaikan 4 Poin Pencermatan Penyusunan Renstra

Dalam safari Ramadan ini, Suardi Saleh menyampaikan program pemerintah di bidang keagamaan seperti umrah bagi imam masjid segera diwujudkan, wajib zakat bagi ASN, dan nantinya ASN kalau mau naik pangkat atau promosi jabatan harus pintar mengaji.

Sementara Andi Entong, tokoh masyarakat yang juga Ketua Pembangunan Masjid Taqwa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan rombongan untuk bersafari Ramadan di Kecamatan Mallusetasi.

"Saya berharap semoga tahun ini jembatan yang menghubungkan Palanro dan Soppeng dan lahan pekuburan Islam di Palanro nantinya akan diwujudkan," kata Ketua IKA SMP Palanro di hadapan Bupati Barru dan segenap pimpinan OPD.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Safari Ramadan