Rabu, 21 April 2021 11:04
Sumber foto: the sun
Editor : Fathul Khair Akmal

RAKYATKU.COM - Umumnya memang masyarakat Hindu di India akan melakukan kremasi pada kerabat atau keluarga yang telah meninggal. Namun beberapa waktu yang lalu, orang-orang di sana melakukan hal yang berbeda.

 

Alih-alih melakukan upacara kremasi, mereka malah mencoba menghidupkan kembali jasad yang telah meninggal itu.

Hal ini berawal ketika Rabi Nahak diketahui meninggal dunia karena sakit. Lantaran banyak orang yang menyukai dirinya, akhirnya jasadnya tak tega untuk dikremasi. Para penduduk itu pun memilih untuk mencoba menghidupkan kembali Rabi Nahak dengan segala cara. Salah satunya dengan berbagai ritual tak biasa yang mungkin pertama kali ada di India.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Tak hanya tidak dikremasi, para penduduk ini mencoba membangunkan jasad tersebut dengan cara yang dibilang unik. Mereka memukul dada sang mayat seolah melakukan pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan jantung. Bukan hanya itu, ada pula yang menyiramkan air ke jenazah.

 

Sembari ritual ini dilakukan, para penduduk memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa supaya Rabi Nahak bisa benar-benar bangkit kembali ke dunia. Semua itu tidak terlepas dari kecintaan para warga dengan sosok beliau yang dikenal orang yang sangat baik, sehingga sangat sulit untuk kehilangan.

Namun sayang seribu sayang karena perobaan mereka untuk menghidupkan Rabi Nahak sepertinya tidak berhasil. Ketika sudah berkali-kali dicoba, namun hasilnya masih tetap sama. Akhirnya para penduduk pun menyerah dan akan melakukan kremasi pada jasad sosok yang mereka cintai itu.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Mereka menganggap kalau jiwa dari Rabi telah pergi meninggalkan tubuhnya dan siap menempuh hidup baru. Seperti yang diketahui kalau mayoritas orang India adalah beragama hindu sehingga mereka mempercayai konsep reinkarnasi. Oleh sebab itu, para penduduk akan segara mengkremasi tubuh dari Rabi sebagai penghormatan dan sesuai dengan ajaran agama hindu yang dianutnya.

sumber: boombastis.com