Selasa, 20 April 2021 16:55

Bupati Gowa Apresiasi Upaya Pangdam Merawat Makam Sultan Hasanuddin

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Apresiasi Upaya Pangdam Merawat Makam Sultan Hasanuddin

Pada pengecatan makam Sultan Hasanuddin melibatkan sebanyak 75 anggota TNI.

GOWA - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno dan Kepala Badan Intelejen Daerah Provinsi Sulsel, Kolonel Inf Dwi Suryo melakukan kunjungan di makam Sultan Hasanuddin untuk mengecek langsung progres pengecatan sejumlah makam, pada Selasa (20/4).

Danramil Somba Opu, Kapten Inf Saiful mengatakan, Pangdam XIV Hasanuddin memberikan bantuan Rp 25 juta untuk pemeliharaan makam dalam bentuk pengecatan.

"Beliau datang untuk mengecek proses pengecatan. Hal ini sebagai bentuk perhatian dari Pangdam memberikan bantuan pemeliharaan dan ini sudah memasuki hari kelima," ungkapnya.

Baca Juga : ASN Pemkab Gowa Dilarang Terima Bingkisan Lebaran

Pada proses pengerjaan ini, sebanyak 75 anggota TNI yang diturunkan untuk melakukan pemeliharaan makam. Proses pemeliharaan ini pun ditargetkan akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan.

"Yang dicat mulai dari gapura, tembok, baruga dan plafon baruga yang diganti. Insyaallah akan selesai dalam waktu dekat ini," jelasnya.

 

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menerima langsung kunjungan tersebut mengaku sangat mengapresiasi langkah Pangdam. Hal ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pemeliharaan salah satu ikon Kabupaten Gowa itu.

Baca Juga : Pengunjung Obyek Wisata di Gowa Dibatasi

"Tentu kami sangat berterimakasih, bagaimanapun ini adalah salah satu ikon dari Kabupaten Gowa yang harus selalu terjaga dan langkah Pangdam dalam melakukan pengecatan sangat kita apresiasi," ungkapnya didampingi Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib.

Ia berharap setelah pengerjaan ini selesai, makam pahlawan Sultan Hasanuddin bisa terus terpelihara dan diperhatikan.

#Pemkab Gowa