Selasa, 20 April 2021 18:02

Tim PKK Barru Komitmen Tiap Hari Khatam Al-Qur'an Berjemaah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran Program One Day Khatmul Qur'an berlangsung di Musala Kantor Bupati Barru, Senin (19/4/2021).
Peluncuran Program One Day Khatmul Qur'an berlangsung di Musala Kantor Bupati Barru, Senin (19/4/2021).

Mendaraskan Al-Qur'an secara berjemaah memiliki manfaat yang luar biasa, baik dalam menjernihkan jiwa maupun dalam menguatkan semangat kebersamaan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bulan suci Ramadan di Kabupaten Barru menjadi momentum untuk mengintenskan kegiatan ibadah secara berjemaah. Ini dilakukan sebagai upaya dalam merekatkan jiwa warga agar tetap menyuburkan semangat kebersamaan meski di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Barru melalui TP PKK Kabupaten Barru meluncurkan Program One Day Khatmul Qur'an, yang dipelopori Hasnah Syam. Peluncuran berlangsung di Musala Kantor Bupati Barru, Senin (19/4/2021).

"Alhamdulillah, launching One Day Khatmul Qur'an ini adalah program baru PKK dengan mengaji berjemaah dan dapat menyelesaikan 30 juz bahkan bisa sampai dua kali khatam, secara berjemaah, insyaallah," sebut Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI dan duduk di Komisi IX.

Baca Juga : PKK Barru-Kelompok Pengajian Nurul Huda Bekali Diri Tata Cara Selenggarakan Jenazah

Dia menjabarkan bahwa mendaraskan Al-Qur'an secara berjemaah memiliki manfaat yang luar biasa, baik dalam menjernihkan jiwa maupun dalam menguatkan semangat kebersamaan di organisasi yang dipimpinnya sejak 2017.

"Insyaallah, kita lakukan khatmul Quran setiap hari selama bulan Ramadan ini, nantinya, setiap kami akan mengambil bagian, satu juz tiap anggota per hari, saya ikut sekaligus memantau jalannya program," sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang menyebut bahwa anggota yang tergabung dan aktif di program ini sekitar 60 orang.

 

Anggota Tim Penggerak PKK Barru sendiri, yang dalam pantauan publik, terus intens menggerakkan semangat anak, remaja dan kaum hawa dalam mewujudkan napas keagamaan Barru. Program One Day Khatmul Qur'an ini diharapkan dapat menular ke organisasi kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga : Manfaatkan Momentum Keberkahan Ramadan, TP PKK Barru Berbagi

Sementara itu, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe mengatakan bahwa program yang dilakukan oleh Pengurus PKK, jajaran pemerintah daerah wajib mendukungnya.

"Kegiatan yang dilakukan kelompok pengajian PKK sangat sesuai dengan visi Kabupaten Barru. Kita juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik agar kita semua mendapat berkah. Apalagi kalau kegiatan ini bisa berkembang sampai ke desa, manfaatnya pasti sangat luar biasa," sebut Aska Mappe yang dengan fasih menyebut rangkaian visi Kabupaten Barru, yakni Terwujudnya Kabupaten Barru Lebih Maju, Sejahtera, Taat Azas, dan Bermartabat yang Bernapaskan Keagamaan.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Harlina dan Kabag Kesra yang juga Pembina Barru Mengaji, Irham Jalil, selaku pembawa tausiah dan juga komunitas Barru Mengaji.

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Khatam Quran