Selasa, 20 April 2021 17:30

Lama Diintai, Paniel Kogoya si Pemasok Senjata untuk KKB Diciduk saat Hendak ke Toko Sembako

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Paniel Kogoya disinyalir memang terlibat kegiatan pencarian senjata api dan amunisi untuk KKB Nduga.

RAKYATKU.COM - Paniel Kogoya yang merupakan pencari senjata api beserta amunisinya untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, akhirnya diamankan TNI dan Polri.

"Personel gabungan berhasil mengamankan pelaku pencuri senjata api dan amunisi untuk KKB Nduga yang berada di Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (20/4/2021).

Penangkapan itu sendiri bermula saat pihaknya mengintai pelaku di pertigaan Jalan Poros Kali Bobo pada hari Senin kemarin. Polisi kemudian membuntuti ke manapun arah Paneil pergi.

Baca Juga : TNI Tembak Mati Dua Anggota KKB di Papua, Legislator PKS Bilang Bagus tetapi Ingatkan Ini

"Pukul 11.30 WIT, pelaku terpantau melintas dibonceng oleh satu orang temannya. Selanjutnya, tim mengikuti pelaku menuju ke toko sembako di dekat Pasar Kali Bobo kemudian tim mengamankan pelaku. Tim kemudian membawa pelaku Paniel Kogoya menuju ke Polres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut," beber Kamal dilansir dari indozone.id.

Polisi saat ini masih mengintrogasi pelaku. Pelaku disinyalir memang terlibat kegiatan pencarian senjata api dan amunisi untuk KKB Nduga.

#KKB