Selasa, 20 April 2021 10:31

Mei, Pengurus DPP KKB Pulang Kampung Bagi-Bagi Paket Sembako kepada Warga yang Membutuhkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mei, Pengurus DPP KKB Pulang Kampung Bagi-Bagi Paket Sembako kepada Warga yang Membutuhkan

Pengurus DPP KKB memanfaatkan Ramadan untuk berbagi sekaligus silaturahmi di kampung halaman.

RAKYATKU.COM – Sukses di rantau, pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) tak lupa kampung halaman. Momentum Ramadan dimanfaatkan untuk berbagi sekaligus silaturahmi.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKB menjadwalkan safari Ramadan 1442 Hijriah. Direncanakan berlangsung awal Mei 2021. Sekarang sementara persiapan. Pengumpulan dana terus berlangsung.

Ketua panitia, Mayor Caj Mirwan Embas SAg, MSi mengatakan, sasaran safari Ramadan kali ini adalah warga yang membutuhkan atau yang terdampak pandemi Covid-19.

Kata Mirwan, safari Ramadan rutin dilakukan DPP KKB. Biasanya dirangkaikan berbagai kegiatan seperti berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan ke panti asuhan, menggelar lomba religi, berbagi paket sembako ke mahasiswa, lansia, dan masyarakat Bulukumba yang kurang mampu.

"Kami lakukan dengan tujuan untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, baik yang ada di kabupaten Bulukumba sendiri maupun kami yang ada di rantau," lanjutnya.

 

Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng mengatakan, sasaran untuk pembagian sembako sudah disurvei layak atau tidaknya menerima bantuan.

"Semoga kegiatan kami bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," harap Andi Badi.

Terakhir, Andi Badi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bulukumba di perantauan yang senantiasa mendukung setiap program atau kegiatan dari DPP KKB. Termasuk telah menunjukkan kepedulian di setiap bencana.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus, dewan pembina, dewan pengarah, dewan pakar, DPC dan seluruh elemen masyarakat Bulukumba baik yang ada di rantau maupun di Bulukumba sendiri atas dukungannya dan sumbangsihnya dalam mensukseskan setiap kegiatan dari DPP KKB. Semoga apa yang dlakukan ini bernilai ibadah di Sisi Allah SWT," tutup Andi Badi Sommeng.

#kerukunan keluarga bulukumba #DPP KKB