Senin, 19 April 2021 19:30

Hanya Kebobolan 3 Gol di Piala Menpora, Syamsuddin Umar: Hilman Syah Aset PSM dan Nasional

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hilman Syah (instagram hilman_syah97)
Hilman Syah (instagram hilman_syah97)

PSM Makassar mencapai semifinal piala Menpora 2021 tak terlepas dari peran penjaga gawang, Hilman Syah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keberhasilan PSM Makassar mencapai semifinal piala Menpora 2021 tak terlepas dari peran penjaga gawang, Hilman Syah yang menunjukan penampilan gemilang di bawah mistar gawang Juku Eja dengan hanya kebobolan 3 gol di sepanjang laga Piala Menpora.

Dibabak perempat final menghadapi PSIS semarang Hilman Syah menjadi aktor penting lolosnya PSM dibabak semifinal setelah berhasil mengagalkan dua penendang penalti dari Laskar Mahesa Jenar.

Puncaknya dibabak semifinal menghadapi Persija Jakarta, setelah 2 leg pertandingan berakhir imbang tanpa gol dan harus dilanjutkan dibabak adu penalti, penjaga gawang muda ini berhasil menahan 4 tendangan penalti dari pemain macan kemayoran.

Baca Juga : Perbaikan Hampir Rampung, Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Homebase PSM Makassar

Meskipun pada akhirnya PSM makassar harus mengakui keunggulan Persija Jakarta setelah beberapa pemain PSM gagal menjalankan tugasnya dibabak adu penalti yang berlangsung dramatis tersebut.

Terlepas dari gagalnya kefinal, Hilman Syah tetap banjir pujian dari berbagai kalangan tak terkecuali Mantan pelatih sekaligus Pemain PSM Makassar Syamsuddin Umar.

 

"Hilman Syah itu kita harapkan menjadi aset PSM dan aset nasional,"ungkap Mantan Pelatih yang membawa Juku Eja meraih trofi juara Perserikatan 1991-1992 dan Liga Indonesia 1999-2000, Ahad (18/4/2021) malam.

Baca Juga : Jelang laga PSM v PSS, Syamsuddin Umar: PSM Kuat Bertahan, Lemah dalam Penyerangan

Ia pun berharap kepada Hilman untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai sepakbola.

"Pemain sepak bola itu dia punya skill, dia punya jiwa kompetitif, yang ketiga dia punya etika, bagaimana dia menghadapi lawan, bagaimana beretika dalam hal memenangkan pertandingan itu kelihatan sekali," harapnya.

Selain itu Syamsuddin juga berharap agar pemain lokal terus dimanfaatkan karena telah terbukti di Piala menpora ini mereka bermain dengan sungguh-sungguh sehingga bisa sampai semifinal.

Baca Juga : PSM Makassar Siap Kemungkinan Adu Penalti Lawan PSS Sleman

"Ada banyak pemain yang main ini hanya di kontrak sampai dengan piala Menpora, ini kita harapkan kalau memanfaatkan pemain lokal sangat kelihatan, bahwa satu satunya kesebelasan yang mengandalkan pemain lokal yang bisa sampai ke semifinal," tutur Syamsuddin.

Penulis : Usman Pala
#Piala Menpora 2021 #PSM Makassar