Senin, 19 April 2021 19:02

Iksan Iskandar Sambut Baik Rencana Pembangunan Kawasan Kargo di Jeneponto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iksan Iskandar Sambut Baik Rencana Pembangunan Kawasan Kargo di Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menerima Direktur Utama Pelindo IV Makassar Prasetiadi dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan Ashari Fakhsirie Radjamillo di ruang kerja Bupati Jeneponto, Senin (19/4/ 2021).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menerima Direktur Utama Pelindo IV Makassar Prasetiadi dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan Ashari Fakhsirie Radjamillo di ruang kerja Bupati Jeneponto, Senin (19/4/ 2021)

Kunjungan Direktur pelindo IV Makassar dan Kadis Perindag Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka membangun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut untuk membangun kawasan kargo untuk konsolidasi barang atau pelabuhan darat pengangkutan peti kemas dari hasil pertanian dan rumput laut di kabupaten Jeneponto dan kabupaten tetangga di bagian selatan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Menurutnya ketika ini jadi dibangun, selain untuk menggerakkan ekonomi di daerah juga diharapkan dapat mengurai kemacetan kendaraan besar menuju kota Makasssar.

"Kerja sama ini telah mendapat persetujuan dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk disampaikan ke daerah yang memiliki potensi pengembagan kawasan kargo. Dan Jeneponto menjadi salah satu daerah yang lirik untuk kegiatan ini," ujar Kadisperindag Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamillo.

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar merespons baik pemaparan Dirut Pelindo IV Makassar dan memerintahkan ke dinas terkait untuk dapat bersinergi dengan baik, dan tetap mengacu pada regulasi yang ada dalam menindaklanjuti seluruh kebutuhan dan aspek teknis demi kelancaran kegiatan tersebut kedepan.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Iksan juga menjelaskan terkait potensi yang di miliki oleh jeneponto baik di sektor pertanian, perkebunan serta perikanan dan kelautan di Kabupaten Jeneponto yang cukup banyak, dan dibutuhkan alat dan biaya transpor yang tidak kecil ke Makassar.

"Dengan harapan setalah terjadi penandantanganan MoU dengan pihak Pelindo IV Makassar dan Kawasan Kargo ini dibangun di Jeneponto maka Jeneponto menjadi daerah yang berkontribusi dalam mengatur jalur transportasi peti kemas/kargo di daerah selatan, kita yakini juga ini akan menggerakkan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto