Sabtu, 17 April 2021 22:13

13 Kecamatan di Luwu Utara Sudah Zona Hijau

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
13 Kecamatan di Luwu Utara Sudah Zona Hijau

Tersisa dua kasus aktif COVID-19 di Luwu Utara per tanggal 17 April 2021.

LUWU UTARA - Berdasarkan data resmi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, kini tersisa dua kasus aktif COVID-19 per tanggal 17 April 2021. Menyusul empat pasien COVID-19 lainnya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Data ini menunjukkan penanganan COVID-19 di Luwu Utara berjalan dengan baik.

Saat ini, ada 13 kecamatan sudah masuk zona hijau, masing-masing Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Bonebone, Tanalili, Malangke, Malangke Barat, Mappedeceng, Limbong, Seko, dan Rampi. Dua kecamatan lain, Masamba dan Baebunta, masih zona kuning. Sementara untuk zonasi tingkat provinsi, Luwu Utara masih zona kuning. Namun, melihat tren yang semakin membaik, Luwu Utara akan menuju zona hijau.

Wilayah yang masuk zona hijau diartikan bahwa penularan COVID-19 di wilayah tersebut sudah bisa dikendalikan. Sementara zona kuning, penularannya tergolong rendah. Penanganan COVID-19 di Luwu Utara berdasarkan angka-angka yang dirilis Satgas COVID-19 menunjukkan bahwa apa yang dilakukan Satgas Luwu Utara sejauh ini cukup berhasil.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Meski demikian, Satgas COVID-19 tetap mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak terlena sedikit pun. Mengingat berbagai langkah antisipatif masih terus dilakukan. Salah satunya dengan program vaksinasi yang saat ini sudah masuk dalam tahapan ketiga yang menyasar kelompok lansia, tokoh agama dan tenaga pendidik.

Pemberian vaksin adalah salah satu upaya yang dinilai paling efektif mengatasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Dengan vaksinasi COVID-19 diharapkan nantinya akan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalam komunal, serta mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial akibat dampak dari pandemi COVID-19.

#pemkab luwu utara