Senin, 19 April 2021 15:32

Syamsuddin Umar Sebut PSM Makassar Kesebelasan Aneh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Umar.
Syamsuddin Umar.

Meskipun gagal sampai ke final, Syamsuddin Umar tetap bangga dengan PSM Makassar. Terlebih tim pelatih PSM semua asli Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar era perserikatan, Syamsuddin Umar, bangga dengan perjuangan pemain PSM pada Piala Menpora 2021.

"Kita bangga dengan pemain lokal bisa memperlihatkan ciri khas sepak bola kita. Bahwa setiap kesebelasan itu punya filosofi bola, PSM dapat memperlihatkan dia punya kecepatan, keras, dan teknik," kata Syamsuddin, Ahad (18/4/2021) malam.

Syamsuddin mengatakan, PSM dan Persija memiliki konsep bermain yang berbeda.

Baca Juga : Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Anco Jansen dan Ilham Udin

"Persija itu bermain dengan konsep penyerangan adalah pertahanan yang kuat sementara PSM itu adalah bertahan lalu menyerang yang efektif. Olehnya, dari semua kesebelasan hanya PSM itu yang kebobolan hanya tiga sampai dia lolos,"ujarnya.

Menurut Syamsuddin, perjalanan PSM di Piala Menpora aneh karena hanya meraih satu kemenangan pada hingga bisa sampai ke semifinal.

 

"PSM ini kesebelasan yang aneh karena satu kali menang dia bisa lolos sampai ke semifinal. Dan tidak pernah kalah," ucap Mantan pelatih yang membawa Juku Eja meraih trofi juara Perserikatan 1991-1992 dan Liga Indonesia 1999-2000.

Baca Juga : Berhasil Kalahkan Persik, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Pemain

Meskipun gagal sampai ke final, Syamsuddin tetap bangga dengan PSM. Terlebih tim pelatih PSM semua asli Makassar.

Sponsored by MGID

"PSM memang gagal ke final (Piala Menpora), tapi saya bangga dengan pelatihnya, Syamsuddin Batola, Bahar Muharram, Budiarjo, dengan Budiman ini adalah aset PSM, karena mereka ini lahir dari sana sebelum jadi pelatih, kemudian pelatih ini punya pengalaman dan kelebihan," tutur mantan Kadispora Sulsel Ini.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Piala Menpora 2021 #Syamsuddin Umar