Senin, 19 April 2021 13:20

Asosiasi Profesor Dukung Program Makassar Recover Danny Pomanto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan yang digagas oleh Asosiasi Professor Indonesia (API) secara virtual, Ahad (18/4/2021).
Pertemuan yang digagas oleh Asosiasi Professor Indonesia (API) secara virtual, Ahad (18/4/2021).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengungkapkan dukungan ini membuatnya makin percaya diri untuk menerapkan secara merata dan terstruktur program Makassar Recover.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Makassar Recover yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, terus menuai dukungan sejak resmi meluncurkan pada 5 Maret lalu.

Dukungan kembali terlihat dengan terbentuknya forum bernama Bro-Pro Makassar. Forum ini disepakati melalui pertemuan yang digagas oleh Asosiasi Professor Indonesia (API) secara virtual, Ahad (18/4/2021). Forum ini dibentuk dengan tujuan evaluator atau asesor untuk program Makassar Recover.

"Alhamdulillah, kali ini dukungan percepatan sosialisasi Makassar Recover datang dari API. Ini sungguh luar biasa. Hasil dari zoom ini kita akan bentuk forum yang bertujuan untuk mempercepat implementasi Makassar Recover," kata Danny, sapaan Wali Kota Makassar, yang didaulat sebagai pembicara tunggal pada forum ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Agar kesadaran masyarakat cepat meningkat terkhusus di bulan Ramadan sehingga tidak ada lagi klaster baru COVID dan perekonomian bisa segera pulih lagi," imbuhnya.

Danny mengungkapkan, dukungan ini membuatnya makin percaya diri untuk menerapkan secara merata dan terstruktur program Makassar Recover.

"Tahap demi tahap kita laksanakan. Vaksin masih sementara berjalan. Ini demi menjaga warga Kota Makassar dari ancaman dan dampak yang ditimbulkan oleh virus Covid-19 ini," tutur Danny.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Virtual zoom ini Dihadiri Ketua Makassar Recover, dr. Andi Khadijah Iriani, Ketua API, Prof. Dr. Anwar Arifin, Sekretaris API Prof. Alimin, dan 74 orang cendekiawan dari berbagai universitas di Indonesia.

#pemkot makassar #Makassar Recover #Asosiasi Profesor Indonesia