Senin, 19 April 2021 14:02

Syamsuddin Umar Sudah Prediksi Adu Penalti PSM Lawan Persija

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Umar saat menjadi narasumber pada kegiatan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Jalan Bonto Lempangan, Kota Makassar, Ahad (18/4/2021). (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku.com)
Syamsuddin Umar saat menjadi narasumber pada kegiatan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Jalan Bonto Lempangan, Kota Makassar, Ahad (18/4/2021). (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku.com)

Syamsuddin Umar menilai permainan PSM yang sangat jelas terlihat menginginkan hasil imbang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar, sudah memprediksi laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan ditentukan melalui adu penalti.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber di kegiatan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Minggu (18/4/2021).

Di skuat PSM, dia menilai hanya Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri cukup solid dalam penguasaan bola. Sisanya untuk barisan kedua tidak ada sama sekali dukungan untuk keduanya.

Baca Juga : Perbaikan Hampir Rampung, Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Homebase PSM Makassar

"Saya melihat Wanggai dan Yakob sangat berperan besar bagi PSM Makassar. Karena dalam penguasaan bola mereka cukup solid. Apalagi Yakob baik dari serangan maupun bertahan cukup membantu Pasukan Ramang," ujarnya saat nobar di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jalan Bonto Lempangan.

Pelatih yang pernah membawa PSM menjadi juara Piala Presiden (era Perserikatan PSSI, tahun 1992, dan juara Piala Presiden (era Liga Indonesia, tahun 1999-2000) ini mengatakan ada satu pemain yang paling mencolok dalam pertandingan tersebut.

 

"Saya melihat Zulkifli Syukur jarang membantu serangan seperti biasanya. Zulkifli lebih bertahan dan menyeimbangi pertahanan PSM," jelas Syamsuddin Umar.

Baca Juga : Jelang laga PSM v PSS, Syamsuddin Umar: PSM Kuat Bertahan, Lemah dalam Penyerangan

Pemain berusia 37 tahun itu juga terlihat jarang melewati garis tengah lapangan. Dirinya kebanyakan mendapatkan tekanan dari lawan.

"Jadi saya sudah prediksikan laga ini akan berakhir di titik putih, melihat permainan PSM yang sangat jelas terlihat bahwa menginginkan hasil imbang," jelas Syamsuddin Umar.

Pada laga itu, jelang menit akhir, PSM hampir saja mencetak gol, sayang tendangan Yakob Sayuri berhasil dihalau Andritany Ardhiyasa. Hingga akhirnya pertandingan berakhir adu penalti.

Baca Juga : PSM Makassar Siap Kemungkinan Adu Penalti Lawan PSS Sleman

PSM Makassar juga gagal dalam adu penalti. Empat penendangnya, yakni Yakob Sayuri, Saldi, Zulham Zamrun, dan Zulkifli Syukur urung menjaringkan bola ke gawang. Walaupun kalah, nama kiper muda Pasukan Ramang, Hilmansyah menjadi buah bibir dengan penampilan heroiknya yang menggagalkan empat tendangan dari pemain Persija Jakarta.

#PSM Makassar #Persija Jakarta #Piala Menpora 2021 #Syamsuddin Umar