Senin, 19 April 2021 11:18

Kalah Dramatis Lewat Adu Penalti, Syamsuddin Batola: PSM Belum Beruntung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Syamsuddin Batola juga memberikan apresiasi kepada Persija Jakarta yang lolos ke final.

RAKYATKU.COM - Perjalanan PSM Makassar di Piala Menpora 2021 akhirnya kandas di babak semifinal setelah kalah dramatis melalui adu penalti leg kedua menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Ahad (18/4/2021) malam.

Juku Eja kalah 3-4 atas Macam kemayoran dalam babak adu penalti setelah sebelumnya pada waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meski gagal ke final, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tidak mau menyalahkan para pemainnya. Menurutnya, tim telah bermain luar biasa sepanjang laga, tetapi belum beruntung untuk masuk final.

Baca Juga : Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Anco Jansen dan Ilham Udin

"Mungkin saya tidak terlalu banyak berbicara, kalau adu penalti itu masalah keberuntungan, siapa pun bisa terjadi, mau pemain bintang, mau kampungan pasti bisa gagal," kata Syamsuddin dalam konferensi pers usai laga.

Mantan bek PSM Makassar inipun memuji penjaga gawangnya, Hilman Syah, yang tampil gemilang di bawah mistar gawang sepanjang laga Piala Menpora ini.

 

"Saya kira kiper saya cukup bagus dalam semua pertandingan ini artinya adalah dia menjadi pemain kunci saya di bawah mistar," ucapnya.

Baca Juga : Berhasil Kalahkan Persik, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Pemain

Syamsuddin juga memberikan apresiasi kepada Persija Jakarta yang lolos ke final.

Sponsored by MGID

"Cuman saya kasih aplaus untuk tim persija selamat untuk ke final," ucapnya.

Sementara itu, kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, juga memberikan selamat kepada Marc Klok dan kawan-kawan. Menurutnya, pencapaian yang diraih timnya di Piala Menpora ini sudah sangat luar biasa.

Baca Juga : Dramatis! Gol Ilham Udin di Injury Time Bawa PSM Makassar Kalahkan Persik Kediri

"Pertama-tama saya mau ucapkan selamat kepada tim Persija yang sudah berhasil masuk ke final dan yang seperti pelatih kami bilang adu penalti adalah persolan keberuntungan," ujarnya.

"Ya, mungkin ini sudah pencapaian yang luar biasa dengan materi pemain kita yang seperti ini dan kita telah bekerja keras sepanjang laga, tapi Allah belum meridai kita untuk lolos ke final," sambung Zulkifli.

Meski gagal ke final, PSM Makassar masih akan bermain di Piala Menpora ini untuk perebutan tempat ketiga menghadapi tim yang kalah pada partai semifinal lainnya antara Persib Bandung vs PSS Sleman, Sabtu (24/4/2021).

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Piala Menpora 2021