Minggu, 18 April 2021 10:13

Gassing Warga Jeneponto yang Kurang Gizi Kini Mendapat Perhatian Pemerintah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gassing Warga Jeneponto yang Kurang Gizi Kini Mendapat Perhatian Pemerintah

Dia tinggal di sebuah rumah dalam kebun yang tidak jauh dari kantor lurah

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Warga Balandangan bernama Gassing (18) yang menderita kurang Gizi, kini mulai mendapat perhatian dari pemerintah daerah, sejumlah orang sudah berkunjung.

Kunjungan dari Organisasi dan pemerintah kelurahan untuk melihat langsung kondisi yang dialami anak kedua dari enam bersaudara itu, dia buah hati dari pasangan ibu Ani dengan Daeng Sila.

Gassing sangat memprihatinkan, badannya kurus sekali dan tulang-tulangnya menonjol keluar, termasuk jari tangan dan kaki membesar bagian ujungnya. Kondisi itu dialami sejak lahir hingga sekarang.

Baca Juga : Coffee Morning Pasca Idulfitri, Bupati Jeneponto Ingatkan ASN SOP Pelayanan

Dia tinggal di sebuah rumah dalam kebun yang tidak jauh dari kantor lurah, tepatnya di Kampung Balandangan Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar dalam pesan singkatnya menyebutkan bahwa Pemda akan menangani kondisi yang dialami Gassing tersebut.

 

"Iye terimah kasih infonya segera Pemerintah Daerah (Pemda) tangani," ujar Iksan dalam pesan singkatnya, kepada Rakyatku.com, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga : Warga Jeneponto Boleh Salat Idulfitri di Lapangan atau di Masjid

Sementara Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mustaufiq mengatakan kepada Wartawan, sesuai perintah bupati, langkah cepat telah dilakukan dan kepala dinas sosial Jeneponto melalui pendamping sosial telah melakukan kunjungan.

Dia bilang, pihaknya juga telah berkordinasi dengan dinas kesehatan terkait penanganan sosial dan kesehatan yang di alami Gassing. 

"Dalam waktu tidak lama dinas sosial akan membantu terkait kartu KIS yang belum terdaftar. Untuk penanganan kesehatan akan diambil alih oleh dinas kesehatan di wilayah domisili saat ini," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Gizi Buruk