Sabtu, 17 April 2021 19:02

Sekolah Dibuka Juli, 4.095 Tenaga Pendidik Akan Menjalani Vaksinasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekolah Dibuka Juli, 4.095 Tenaga Pendidik Akan Menjalani Vaksinasi

Walau Bantaeng sudah masuk dalam zona risiko rendah, warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Dinas Kesehatan Bantaeng mulai menyasar tenaga pendidik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mengingat tenaga pendidik menjadi salah satu sasaran pelayan publik yang menerima vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Haris menyampaikan, bahwa sekolah dibuka pada Juli. Sebelumnya, 4.095 tenaga pendidik menjalani vaksinasi.

“Harapan kami guru-guru lebih 4000 orang sudah tervaksin sebelum masuk sekolah yang rencana akan dibuka awal tahun ajaran baru di bulan Juli 2021,” tuturnya, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga : Safari Ramadhan di Ulu Ere, Ilham Azikin Sekalian Sosialisasi Pembatasan Bepergian Keluar Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan, meski Bantaeng sudah masuk dalam zona risiko rendah, namun kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Bantaeng sudah masuk dalam zona kuning, namun kita harus selalu mengawasi protokol kesehatan, sudah vaksin bukan berarti kita tidak terkena lagi,” imbaunya.

 

"Vaksinasi terhadap tenaga pendidik ini adalah bentuk kesiapan untuk menghadapi pembukaan sekolah di tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021," tambahnya.

Baca Juga : Salat Idulfitri Dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Pemkab Bantaeng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik di Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Bantaeng siap mengawal dengan kesediaan vaksin yang cukup.

“Alhamdulillah telah tiba 460 vial vaksin (4600 dosis) untuk keperluan vaksinasi dosis I bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Bantaeng. Kita laksanakan vaksinasi secara massal di berbagai tempat di antaranya SMA 4 Bantaeng, SD 25 Panaikang, dan berbagai tempat yang tersebar di 8 kecamatan,” jelasnya.

“Bila kondisi persebaran kasus Covid-19 terkendali, maka bulan Juli nantinya pembelajaran tatap muka akan kita rencanakan dibuka,” tambahnya.

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng