Sabtu, 17 April 2021 08:09

Jaga Kestabilan Harga, Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar Murah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Operasi pasar murah juga dimaksudkan untuk menghindari monopoli harga yang dilakukan tengkulak di pasar-pasar tradisional.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pada Ramadhan 1442 H/2021 M Pemerintah Kabupaten Wajo rencana menggelar Operasi Pasar Murah.

Hal ini untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Itu disampaikan Kabag Perekonomian Setkab Wajo, Andi Musdalifah, Jumat (16/4/2021).

Dijelaskan, pelaksanaan operasi pasar murah direncanakan akan dibuka di 14 kecamatan di Wajo. Digelar di halaman kantor pemerintah kecamatan setempat. Sudah berlangsung mulai 15 April 2021 dan akan berakhir 6 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga : DPRD Wajo Konsultasi di SKK Migas Penyelenggaraan Participating Interest 10 Persen

Pemerintah berharap kebutuhan bahan pokok masyarakat Wajo selama Ramadan bisa tercukupi dengan harga pokok yang terjangkau.

Pemkab Wajo melakukan Operasi Pasar Murah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar," katanya.

Pemkab Wajo menggandeng Bulog untuk menggelar operasi pasar selama Ramadan 1442 H.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Minta Prioritaskan Program Unggulan di RKPD 2025

Kebutuhan-kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, bumbu dapur, serta lainnya bisa diperoleh di pasar murah dengan harga yang terjangkau.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, operasi pasar murah ini juga menjadi upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok," tuturnya.

Terlebih lagi, kecenderungan harga bahan pokok pada Ramadan hingga Idulfitri senantiasa melonjak mengikuti tingginya kebutuhan serta permintaan konsumen.

Baca Juga : GMTD Gelar Pasar Murah, Begini Syaratnya

Operasi pasar murah juga dimaksudkan untuk menghindari monopoli harga yang dilakukan tengkulak di pasar-pasar tradisional.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #pasar murah