Jumat, 16 April 2021 20:01

Awalnya Dikira Cacing, Pria Ini Temukan Ular dalam Selada yang Dibeli di Supermarket

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Awalnya Dikira Cacing, Pria Ini Temukan Ular dalam Selada yang Dibeli di Supermarket

Ular itu berukuran panjang kurang dari 20 sentimeter.

RAKYATKU.COM -- Pria ini baru saja membeli selada di supermarket. Dibungkus plastik. Dia baru kaget setelah tiba di rumah.

Pria itu bernama Alex White. Warga Sydney, Australia. Awalnya dia mengira binatang panjang dalam sayur itu cacing. Dia baru kaget saat melihat lidahnya.

"Saya benar-benar ketakutan ketika saya melihat lidah kecil ini keluar dari mulutnya dan mulai membalik-balik dan menyadari itu adalah ular karena cacing tidak memiliki lidah," kata White seperti dikutip dari Gulf News.

Itu adalah ular berkepala pucat berbisa yang menurut pihak berwenang melakukan perjalanan sejauh 870 kilometer ke Sydney dari pabrik pengemasan Toowoomba yang dibungkus plastik dengan sepasang selada cos.

White sempat jatuh pingsan. Saat dia pulang dari supermarket dengan mengendarai sepeda, ternyata membawa pulang ular di ranselnya.

 

White dan rekannya Amelia Neate melihat ular itu bergerak segera setelah selada dibongkar di meja dapur.

Mereka juga melihat bungkus plastiknya robek dan ular itu bisa melarikan diri. Mereka segera memasukkan reptil itu dengan selada ke dalam wadah penyimpanan makanan plastik.

White menelepon organisasi penyelamat WIRES dan seorang pawang ular membawa ular itu pergi malam itu.

Sebelum pawang tiba, White berkata WIRES telah menjelaskan kepadanya, "Jika kamu digigit, kamu harus pergi ke rumah sakit dengan sangat cepat."

Koordinator reptil WIRES, Gary Pattinson, mengatakan meski panjang ular itu kurang dari 20 sentimeter, ular itu sama berbisa seperti sebelumnya.

 

#ular dalam selada