Jumat, 16 April 2021 17:15

Pesan RMS untuk Remaja saat Reses di Sidrap

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesan RMS untuk Remaja saat Reses di Sidrap

RMS meminta agar aparat TNI/Polri untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan agar kondusivitas keamanan tetap terjaga di Kabupaten Sidrap.

RAKYATKU.COM - Anggota DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) melakukan reses dan temu konstituen bersama dengan warga Kabupaten Sidrap.

Reses berlangsung di kediaman RMS di Lempangnge, Kelurahan Rappang, Kecamtan Panca Rijang, Kamis (16/4/2021).

Reses berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini turut dihadiri kepala Polres Sidrap, kepala Satuan Reskrim Polres Sidrap, kepala Polsek Panca Rijang, dan kepala Unit Reskrim Polsek Panca Rijang.

Baca Juga : Kenang Almarhum Abdul Latief, RMS: Beliau Birokrat Pemecah Persoalan

Dalam kesempatan itu, RMS mengingatkan kepada warga agar berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Khususnya kalangan remaja di bulan Ramadan, agar tidak melakukan balapan liar dan menghindari terjadinya perang kelompok.

"Marilah kita menjaga kondusivitas keamaman di bulan Ramadan ini agar kita dapat menjalankan ibadah dengan baik. Khususnya kalangan remaja, jangan lagi terlibat balapan liar karena itu sangat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Kita juga harus bersama-sama menghindari terjadinya perang kelompok," kata RMS yang merupakan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem.

 

RMS yang juga mantan bupati Sidrap dua periode tersebut juga meminta agar aparat TNI/Polri untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan agar kondusivitas keamanan tetap terjaga di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke-48, Rusdi Masse Beri Sumbangan untuk Pesantren Hafidz Shiratal Mustaqim Pinrang

"Tidak hanya aparat kepolisian dan TNI, tapi juga peran masyarakat sangat penting agar kondusivitas keamanan tetap terjaga," tambah RMS.

Mengingat bulan Ramadan tahun ini masih berlangsung di tengah Covid-19, RMS juga mengingatkan kepada seluruh warga agar dalam menjalankan ibadah di masjid tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keluarga untuk terhindar dari paparan virus corona.

"Mari kita sama-sama perangi penyebaran Covid-19. Melaksanakan ibadah di masjid, ingat protkes kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker," pesan ketua DPW NasDem Sulsel tersebut.

Baca Juga : RMS Ultah Ke-48, Begini Doa Wakil Wali Kota Makassar untuk Suami Tercinta

Di tempat yang sama, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada aparat kepolisian jika ada indikasi mencurigakan yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. Leonardo Panji Wahyudi menjelaskan, bahwa masyarakat harus aktif di dalam kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Kami dari kepolisian mengajak masyarakat untuk peduli masalah pemeliharaan keamanan. Siskamling merupakan cara yang efektif menjaga keamanan wilayah karena itu komunikasi terpadu antara warga dengan aparat kepolisian harus tetap terjalin. Jika ada hal yang mencurigakan dapat mengganggu ketertiban dan keamanan segera loporkan," kata AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

 

Penulis : Syukur
#RMS #Rusdi Masse