Jumat, 16 April 2021 10:27

Donor Darah Pertama Kali di PMI Makassar, Dapat Rekening Tabungan Emas dari Pegadaian

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donor Darah Pertama Kali di PMI Makassar, Dapat Rekening Tabungan Emas dari Pegadaian

Zulfan Adam mengapresiasi kinerja dari petugas PMI di Kota Makassar yang masih aktif menggalakkan beberapa program terutama di Bulan Ramadan ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Dalam rangka mendukung kegiatan donor darah khususnya di Bulan Ramadhan, PT Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan PMI Kota Makassar, memberikan promo menarik berupa pembukaan rekening tabungan emas dan hadiah doorprize bagi dermawan darah yang baru pertama kali mendonasikan darahnya.

Sebagai bentuk dukungan resmi, pada hari Rabu, 14 April 2021, Ketua PMI Kota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal MI, bertemu dengan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, di Kantor Wilayah Pegadaian. Dalam pertemuan tersebut, Zulfan Adam mengapresiasi kinerja dari petugas PMI di Kota Makassar yang masih aktif menggalakkan beberapa program terutama di Bulan Ramadan ini.

“Pasti menjadi tantangan tersendiri bagi PMI untuk mengkampanyekan kegiatan donor darah, terutama di tengah situasi Ramadhan dan masih adanya wabah COVID-19 ini. Semoga dengan adanya promo gratis pembukaan tabungan emas dan dooprize dapat menarik minat masyarakat untuk donor darah,” ujar Zulfan.

Baca Juga : Gelar Donor Darah, Swiss-Belinn Panakkukang Makassar Bersama Galesong Group Kumpulkan 111 Kantong

Selain mendapatkan rekening tabungan emas, setiap peserta donor darah juga akan mendapatkan paket donor regular seperti Voucher Rapid Antigen gratis dan Masker KN94. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal.

“Selama bulan Ramadhan ini, PMI Kota Makassar memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi dermawan darah dengan membuka gerai donor di Mall Ratu Indah dan di UTD PMI Kota Makassar. Masyarakat boleh datang dan apabila kondisi dinyatakan fit oleh dokter, maka bisa langsung mendonorkan darah," katanya.

 

Kupon doorprize dibagikan kepada pendonor darah yang baru pertama kali mendonasikan darahnya dan yang sudah menjadi pendonor dengan minimal jumlah donor sebanyak 5 kali. Hadiah doorpize yang disiapkan juga beragam, mulai dari sepeda motor, sepeda lipat, handphone, hingga smartwatch.

#Pegadaian Makassar #pmi makassar