Jumat, 16 April 2021 00:10

Hujan Kartu, Laga PSM Lawan Persija Berakhir Imbang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Instagram psm_update.
Foto: Instagram psm_update.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, bersyukur atas hasil imbang melawan Persija Jakarta.

RAKYATKU.COM, SLEMAN - Pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (16/4/2021) malam, itu diwarnai hujan kartu. Wasit Hamim Tohari mengeluarkan 13 kartu kuning. Dua di antaranya terakumulasi jadi kartu merah.

Tujuh kartu kuning ditujukan kepada pemain PSM Makassar, sedangkan sisanya untuk pemain Persija Jakarta termasuk salah satu pemain pilar mereka yaitu Marco Motta harus menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

Baca Juga : Syamsuddin Batola Tanpa Beban Dampingi PSM Lawan Persipura

Pertandingan PSM lawanPersija pada leg pertama semifinal berlangsung keras, kedua tim saling menyerang dan menciptakan banyak peluang. Sayangnya, belum bisa dimaksimalkan satupun hingga akhir pertandingan sehingga berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, bersyukur dengan hasil tersebut mengingat Persija Jakarta tim yang memiliki materi pemain yang berkualitas dengan beberapa pemain asingnya dibandingkan dengan tim PSM Makassar yang hanya bermaterikan pemain lokal.

 

"Pertandingan ini saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil draw, kita tahu Persija tim yang solid, pemain-pemain semua punya nama dan juga pemain asing yang berkualitas. Sedangkan saya cuma mengandalkan pemain-pemain lokal," ungkap Syamsuddin saat konferensi pers virtual.

Baca Juga : Begini Persiapan PSM Hadapi Persipura Setelah Pecat Pelatih

Namun, yang diharapkan Syamsuddin sebenarnya bukanlah hasil imbang ini karena pada setiap pertandingan PSM mesti menang.

Sponsored by MGID

"Saya, sih, selalu setiap pertandingan ingin selalu memenangkan pertandingan, saya ingin memenangkan. Tapi, kita tahu Persija juga bukan tim yang lemah, malah di atas kami dari materi pemain, ya, semualah (lebih dari kami)," ujar mantan bek PSM Makassar ini.

PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali bertemu pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Laga ini akan berlangsung Minggu (18/4/2021) mendatang. Penentuan pemenang akan ditentukan dengan sistem agregat, bukan gol tandang.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Persija Jakarta #Piala Menpora 2021