Kamis, 15 April 2021 13:53

Iksan Iskandar Mulai Bahas Persiapan Hari Jadi Jeneponto Ke-158

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iksan Iskandar Mulai Bahas Persiapan Hari Jadi Jeneponto Ke-158

Hari Jadi Jeneponto akan digelar pada 1 Mei 2021.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaksanakan rapat persiapan Hari Jadi Jeneponto yang ke-158 dirangkaikan dengan pembentukan panitia. Hari Jadi Jeneponto akan digelar pada 1 Mei 2021.

Rapat tersebut dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin ruang pola Panrannuangta, Kantor Bupati, Kecamatan Binamu, dihadiri

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin menyebutkan pada hari jadi jeneponto yang ke 185 akan di hadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Pada acara hari jadi kali ini, akan hadir Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Jeneponto, sekaligus manghadiri Nuzul Al-Quran, dibulan Ramadan," terangnya, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaanya akan diadakan penjemputan secara adat. Dan menyambut Plt Gubernur dengan Salawat Badar, lalu dilanjutkan pada kegiatan lain seperti penandatangan prasasti dan lainnya.

"Nanti ada sambutan Bupati, sambutan Gubernur serta lainnya. Semua peserta disepakati untuk Pakaian Sipil Lengkap (PSL) pada puncak hari jadi. Dan minus satu hari, semuanya unsur forkopimda dan pimpinan menyusaikan dengan berpakaian adat,"ujarnya

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan tidak terasa memasuki lagi ulang tahun Jeneponto. Tahun lalu tidak dilaksanakan, karena di perhadapkan pada puncak pandemik covid19.

"Tahun ini covid sudah melandai, namun meski demikian tetap harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Temanya, Dengan Semangat Hari Jadi Jeneponto Ke-158 kita Bangkit Melawan Pandemi Menuju Jeneponto Sehat dan Smart," sebutnya

Titik fokus hari jadi akan dilaksanakan di kantor bupati, kemudian dilanjutkan buka puasa dan Salat Tarawih di Masjid Agung Jeneponto. Dalam rapat tersebut masing-masing unsur pimpinan mengusulkan tempat berlangsung nya nanti hari jadi.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Hadir Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin, Camat dan para Pimpinan OPD Se- Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto