Rabu, 14 April 2021 14:51

Sudah di Indonesia, Wiljan Pluim Tidak Perkuat PSM Makassar di Piala Menpora

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wiljan Pluim. (Foto: Instagram Wiljan Pluim)
Wiljan Pluim. (Foto: Instagram Wiljan Pluim)

Pemain asal Belanda ini diketahui sudah berada di Indonesia melalui unggahan Instagram Story di akun @wiljanpluim, Selasa (13/4/2021).

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, angkat bicara terkait kedatangan pemain asingnya, Wiljan Pluim, di Indonesia menjelang laga semifinal Piala Menpora 2021.

Syamsuddin mengungkapkan bahwa Pluim masih milik PSM Makassar. Baru tiba dari negaranya, Belanda, dia terlebih dahulu harus menjalani karantina untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Dia (Pluim) masih milik PSM, dia baru tiba dari luar. Itu memerlukan proses, harus karantina dan itu jadi masalah, kita selalu protokol kesehatan penting untuk kelanjutan kompetensi Piala Menpora," ungkap Syamsuddin, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Mantan bek PSM Makassar ini juga menegaskan bahwa meskipun sudah berada di Indonesia, Pluim tetap tidak bisa dimainkan di sisa laga piala Menpora ini.

"Jadi memang iya kita tidak daftar, " jelas Syamsuddin.

Sebelumnya Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, juga telah mengatakan bahwa Pluim tidak bisa dimainkan pada semifinal Piala Menpora ini.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

"Kalau lawan Persija, Pluim sudah pasti nda bisa dimainkan. Karena kita nda daftarkan dia di Piala Menpora," ujarnya.

Pemain asal Belanda ini diketahui sudah berada di Indonesia melalui unggahan Instagram Story di akun @wiljanpluim, Selasa (13/4/2021).

Dalam unggahan itu, Pluim memperlihatkan suasana di salah satu kamar hotel. Bukan hanya foto, dia juga menambah tulisan, "Quarantaine".

Penulis : Usman Pala
#Wiljan Pluim #PSM Makassar #Piala Menpora 2021