Rabu, 14 April 2021 13:16

6 Tahun Lagi, Korea Utara Siap Perang Nuklir dengan Amerika Serikat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kim Jong Un (Koma AP)
Kim Jong Un (Koma AP)

Korea Utara siap untuk melancarkan perang nuklir dengan AS dan sekutunya pada tahun 2027 mendatang.

RAKYATKU.COM - Dalam sebuah laporan disebutkan, Korea Utara siap untuk melancarkan perang nuklir dengan AS dan sekutunya pada tahun 2027 mendatang.

Para ahli memperkirakan, negara itu enam tahun lagi, mulai dari sekarang sudah mengumpulkan hingga 242 nuklir dan puluhan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Mereka mendesak AS untuk mempertimbangkan semua opsi terhadap Kim Jong-un termasuk mengerahkan senjata nuklir taktis di Korea Selatan.

Baca Juga : Percaya Vaksin COVID-19 Berbahaya, Pria Ini Bunuh Kakak, Kakak Ipar, dan Teman Ibunya

Institut Asan untuk Studi Kebijakan dan Rand Corp. mengeluarkan peringatan dalam laporan bersama mengutip intelijen AS dan analisis lainnya.

Mereka mengklaim Korea Utara mungkin segera dapat menggunakan ancaman dan serangan nuklir dengan cara yang jauh lebih koersif dan beragam, seperti serangan nuklir preemptive.

 

"Diperkirakan jumlah total senjata nuklir Korea Utara pada tahun 2027 akan menjadi antara 151 dan 242, di samping puluhan rudal balistik antarbenua bergerak," kata laporan dikutip dari Daily Star via indozone.id.

Baca Juga : Satu Keluarga di Amerika Serikat Ubah Jenazah Menjadi Pupuk

"Kami memperkirakan jumlah senjata nuklir Korea Utara dari 2017 hingga 2027, dengan nilai awal 30 hingga 60 senjata nuklir pada 2017, dengan satu hingga dua senjata plutonium ditambahkan pada 2020, dan dengan jumlah yang bertambah 12 senjata per tahun atau 18. senjata per tahun," lanjut laporan itu.

Sponsored by MGID

Ia menambahkan pertimbangan serius harus diberikan pada serangan nuklir preemptive oleh AS dan Selatan.

Dan bahwa Barat harus meletakkan 'semua opsi' di atas meja untuk menghentikan Korea Utara mengerahkan senjata nuklir.

Sponsored by advertnative
 
#Korea Utara #Amerika Serikat #Nuklir