Selasa, 13 April 2021 22:03

Beri Apresiasi, Taufan Pawe Dukung Uji Kompetensi Wartawan oleh PWI Parepare-Barru 

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

UKW direncanakan berlangsung 26--27 Juni 2021 di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi dan merespons positif rencana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare dan Barru.

Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini mengemukakan, peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan menjadi keharusan untuk menghasilkan karya jurnalistik bernilai dan berkualitas.

"Kami mengapresiasi. Kami mendukung. Silakan laksanakan, Pemerintah Kota siap memberikan support," kata Taufan Pawe saat menerima audiensi PWI Parepare-Barru di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (13/4/2021). 

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi, Ketua Panitia UKW Rusli Amrullah, dan jajaran pengurus PWI Parepare-Barru yang melakukan audiensi.

UKW direncanakan berlangsung 26--27 Juni 2021 di Parepare. UKW kali ini tidak hanya akan diikuti oleh wartawan Parepare, tetapi juga dari luar daerah seperti Makassar, Sulawesi Barat, Kendari, bahkan hingga Kalimantan. "Sementara kami data calon peserta, insyaallah peserta dari luar Parepare siap ikut UKW di Parepare," ungkap Andi Mulyadi.

Taufan menyambut positif kegiatan-kegiatan yang akan diadakan PWI, bahkan jika situasi pandemi COVID-19 mereda, dia mengajak untuk mengadakan jalan sehat. "Kalau perlu adakan jalan sehat, jika situasi pandemi ini mulai normal," ajak Wali Kota peraih 188 penghargaan ini.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Taufan baru saja dianugerahi penghargaan PWI Awards oleh PWI Sulsel, yang diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari. Dukungan dan kepedulian Taufan terhadap kemajuan pers di daerah membuatnya dinilai layak mendapatkan PWI Awards.

Ketua PWI Sulsel, H.M. Agus Salim Alwi Hamu menekankan, program utama PWI Pusat dan PWI Sulsel adalah pendidikan wartawan, termasuk UKW. Dia pun mengapresiasi Parepare yang akan menggelar UKW. "Tahun ini PWI Sulsel akan menggelar empat kali UKW, salah satunya di Parepare," ucap Direktur Utama Harian Fajar ini. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PWI Parepare #PWI Barru