Senin, 12 April 2021 17:01

Malik B Masri Dikenang Sebagai Sosok Ayah Pekerja Keras dan Punya Pondok Pesantren

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malik B Masri Dikenang Sebagai Sosok Ayah Pekerja Keras dan Punya Pondok Pesantren

Semasa hidup, almarhum Malik B Masri membangun pondok pesantren dan rumah tahfiz.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepergian mantan Wali Kota Makassar, Abdul Malik B Masr menyisakan banyak kenangan bagi anak-anaknya.

Abdul Malik B Masri meninggalkan seoarang istri bernama Rabina Malik, dan empat anak. Yakni Sri Wahyuli Malik, Sri Rimayani Malik, Amiruddin Malik, dan Sri Rama Octavia Malik.

Bagi Sri Wahyuli Malik yang merupakan anak sulung ini menceritakan, sosok ayahnya yang tidak pernah mengeluh walaupun kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja.

Baca Juga : Kenang Sosok Malik Masry, Amin Syam: ASN Pekerja Keras dan Disiplin

"Sosok bapak itu tidak pernah mengeluh, walaupun dengan kondisinya sudah tidak memungkinkan beliau selalu mau berbuat untuk kemanusiaan," kata Sri Wahyuli, Senin (12/4/2021).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar ini juga mengatakan, ayahnya juga sudah membangun pondok pesantren dan rumah tahfiz.

"Dimasa beliau masih kuat bapak membangun pondok pesantren yang namanya pondok pesantren Rahmatul Asri yang mempunyai 1.070 santri dengan tingkatan mulai dari SD sampai Madrasah Alliyah (MA) serta juga membangun rumah tahfiz," ujarnya.

Baca Juga : IAS Kenang Sosok Abdul Malik Baso Masry: Ikut Berlari saat Hukum Lari Aparat Pemerintahan

Sementara itu, Amiruddin Malik mengatakan, ayahnya adalah sosok disiplin dan pekerja keras.

"Dia disiplin, dia tidak bisa diam, itu menjadi panutan bagi kami-lah. Dia itu pekerja keras," ungkap anak ketiga dari Almarhum Abdul Malik B Masry ini.

Ia juga mengungkapkan pesan yang sering disampaikan kepada anak-anaknya.

Baca Juga : Deretan Tokoh Melayat, Jenazah Mantan Wali Kota Makassar Malik Masry Akan Dimakamkan di Enrekang

"Beliau sering sampaikan ke kami-kami kalau kita kerja tanamkan kejujuran, tanamkan sifat memilikinya. Jadi kita itu bertanggung jawab, itu yang selalu disampaikan," ungkap Amiruddin Malik.

Diketahui Mantan Wali Kota Makassar 1994-1999 ini mengembuskan nafas terakhirnya Senin (12/4/2021) pukul 07.35 wita di rumah sakit Siloam Makassar, setelah dirawat di kamar ICU selama 5 hari karena sakit jantung.

Penulis : Usman Pala
#Abdul Malik Baso Masry