Senin, 12 April 2021 14:53

IAS Kenang Sosok Abdul Malik Baso Masry: Ikut Berlari saat Hukum Lari Aparat Pemerintahan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (kanan).
Ilham Arief Sirajuddin (kanan).

Ilham Arief Sirajuddin mengatakan bahwa Abdul Malik Baso Masry meninggalkan konsep-konsep yang monumental dalam membangun Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar 2004--2014, Ilham Arief Sirajuddin, berbagi cerita tentang sosok Abdul Malik Baso Masry mantan Wali Kota Makassar 1994--1999.

Menurut Aco, sapaan Ilham Arief Sirajuddin, Abdul Malik merupakan sosok pemimpin yang tegas dalam melakukan penataan pemerintahan Kota Makassar.

"Saya masih ingat pada masa itu beliau tidak segan-segan disiplinkan aparat pemerintahan dengan menghukum melakukan lari dan dia sama-sama lari," kata IAS, akronim namanya, di rumah duka, Jalan Timah V Blok A 29 Nomor 6 Kompleks PU Makassar, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

IAS juga mengatakan bahwa Abdul Malik meninggalkan konsep-konsep yang monumental dalam membangun Makassar.

"Beliau meninggalkan konsep-konsep yang monumental, sebenarnya penataan anjungan Pantai losari itu ide dasarnya mulai awal dari beliau. Ia menetapkan nilai-nilai dasar dalam membangun kota ini," ujarnya.

Namun, yang paling dirasakan IAS dalam kepemimpinan Abdul Malik adalah konsep pembersihan kota.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

"Saya melihat bahwa konsep pembersihan kota itu beliau itu disiplin dengan keras dan ada perubahan sisi penataan kota itu yang paling kuat di zamannya Pak Malik," ucapnya.

Penulis : Usman Pala
#Abdul Malik Baso Masry #Ilham Arief Sirajuddin #Mantan Wali Kota Makassar