Senin, 12 April 2021 15:01

Perwakilan Sekolah dari 4 Daerah Ikut FGD Politeknik Pariwisata Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perwakilan Sekolah dari 4 Daerah Ikut FGD Politeknik Pariwisata Makassar

Politeknik Pariwisata Makassar kembali mengadakan Focus Group Discussion di Kabupaten Bone, 9-11 April 2021.

RAKYATKU.COM - Politeknik Pariwisata Makassar kembali mengadakan Focus Group Discussion di Kabupaten Bone, 9-11 April 2021.

Kegiatan FGD yang bertema "Reorientasi dan Harmonisasi Pendidikan Vokasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru" ini dilaksanakan di Hotel Helios Bone, dengan mengundang 26 orang peserta yang merupakan Perwakilan Kepala Sekolah/Guru SMA/SMK dari Kabupaten/Kota : Bone, Soppeng, Wajo,dan Sinjai.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin,M.Pd.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Dalam sambutannya Arifin berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan promosi dengan SMA/SMK yang menjadi peserta kegiatan, sekaligus sebagai sarana informasi tentang Sistem Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Institusi Pendidikan Vokasi dalam hal ini Politeknik Pariwisata Makassar selama masa Pandemi COVID-19.

Adapun pemateri pada kegiatan ini yakni Dinas Pariwisata Bone, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Syahruli Asmar, ST., M. Si. ,yang membawakan Materi Peran Dinas Pariwisata dalam meningkatkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata,yakni dengan Program Duta Wisata, Pembentukan Pokdarwis, dan Pengembangan Ekraf.

Selain itu, terdapat materi Peran Poltekpar Makassar Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di Bidang Pariwisata yang dibawakan oleh Pembantu Direktur III bidang Kemahasiswaan, Dra. Margaretha Wadid Rante, M.Si., CHE.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Pemateri selanjutnya dari Guru SMK Negeri 4 Makassar, Mustafa S.ST.Par, M.Pd dengan materi Sinkronisasi Pendidikan Vokasi.

Penulis : Lisa Emilda
#poltekpar #Poltekpar Makassar