Jumat, 26 Maret 2021 16:31

Siap Bergandengan Tangan, Dewan Apresiasi Program Makassar Recover

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siap Bergandengan Tangan, Dewan Apresiasi Program Makassar Recover

DPRD Makassar siap bergandengan tangan dengan Pemkot untuk menyukseskan program Makassar Recover.

RAKYATKU.COM - DPRD Makassar mendukung penuh program Makassar Recover. Program ini dicetuskan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Dukungan para legislator terungkap dalam diskusi di pelataran gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (26/3/2021). Acara itu digelar Sekretariat DPRD Makassar. Mengangkat tema, “Makassar Recover dalam Perspektif DPRD Makassar”.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir tampil sebagai pembicara. Juga Ketua Tim Transisi Pemerintah Kota Makassar Prof Yusran Yusuf, dan pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Andi Khadijah Iriani.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dalam sambutannya, mengatakan, isu ini sangat penting didiskusikan untuk memediasi dan memberi edukasi kepada masyarakat penanganan Covid-19.

“Isu hangat ini sangat penting untuk dibicarakan karena kita hadir untuk memediasi dan memberi wawasan serta edukasi kepada masyarakat. Maka dari itu, kami hadir untuk mengimbangi kondisi dengan adaptasi sosial yang dilakukan,” tegasnya.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Abd Wahab Tahir mengatakan, pihak legislatif beriringan dengan Pemerintah Kota Makassar. Dirinya mengungkapkan, dari sisi anggaran, DPRD sangat mendukung langkah-langkah pemerintah dan juga tetap dalam pengawasan selaku fungsi DPRD.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

“Kami bergandengan tangan dengan pemkot, tidak dalam posisi berhadapan karena semua pihak sepakat penyakit ini ada. Jika pemerintah butuh anggaran, kami siap. Kita dorong pemerintahan segera bertindak. Program ini memiliki regulasi dan payung hukum yang jelas,” kata legislator asal Partai Golkar ini.

Ketua Tim Transisi, Prof Yusran Yusuf mengatakan, program ini sebuah pendekatan yang sangat komprehensif dilakukan secara terpadu. Menurutnya, konsep ekonomi yang dikonstruksikan adalah menjaga daya beli masyarakat dan sikap tanggap pemerintah dalam menyalurkan bantuan.

Sementara pelaksana tugas Kadis Kesehatan, dr Andi Khadijah Iriani memberikan edukasi kepada masyarakat agar kekhawatiran terkait vaksinasi bisa diminimalkan.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

"Saat ini kita lihat ada antusiasme masyarakat yang terus kita maksimalkan. Vaksinasi sangat diperlukan, mau atau tidak mau," tegasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri pelaksana tugas Sekretaris DPRD Kota Makassar Harun Rani, Kepala Bagian Umum Syamsul Syamsuddin, Kepala Bagian Keuangan Andi Sadly, dan Kepala Bagian Persidangan H Jabbar.

#dprd makassar