Selasa, 02 Maret 2021 15:48

Sambut Silaturahmi Danny-Fatma, Ketua DPRD Makassar: Kami Sama-Sama Dipilih Rakyat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Silaturahmi Danny-Fatma, Ketua DPRD Makassar: Kami Sama-Sama Dipilih Rakyat

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lalu menyebut silaturahmi ini sebagai pertanda bahwa pasangan Danny-Fatma paham arti pemerintahan.

RAKYATKU.COM - Tak lama setelah dilantik, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi menyambangi DPRD Makassar. Pasangan wali kota dan wakil wali kota ini datang untuk menjalin silaturahmi, Selasa (2/3/2021).

Pasangan Danny-Fatma bersilaturahmi bersama pimpinan DPRD. Mereka menjelaskan banyak hal. Mulai dari program strategis hingga hasil reses.

Danny-Fatma diterima Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Wakil Ketua Adi Rasyid Ali, Wakil Ketua Andi Suhada Sappaile, Wakil Ketua Andi Nurhaldin Nurdin Halid.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Hadir juga Ketua Komisi A Supratman, Ketua Komisi B William Laurin, Ketua Komisi C Abdi Asmara, dan Ketua Komisi D Abd Wahab Tahir. Sembilan pimpinan fraksi turut hadir.

"Terima kasih ketua DPRD yang telah menginisiasi pertemuan ini. Saya kira kita lah yang diberi amanah dalam ruang yang berbeda untuk Kota Makassar ini. Maka itulah Danny-Fatma mengunjungi DPRD pertama kali sebelum yang lain,” kata Danny.

Danny mengutip pernyataan Wakil Ketua DPRD Adi Rasyid Ali bahwa legislatif dan eksekutif harus menjaga porsi masing-masing.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Saya berharap hal kritis untuk membangun sinergitas dari DPRD. Kami butuhkan kritikan utamanya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa bekerja lebih maksimal lagi. Kita harus saling menjaga. Kita harus punya komitmen. Kita harus punya safety belt. Saya selalu terbuka, di mana saja dan kapan saja,” imbuh wali kota berjuluk urban planner ini.

Terkait program strategis, Danny-Fatma akan mengambil kebijakan. Pihaknya memiliki 24 program strategis. Masing-masing satu misi ada 8 program strategis yang akan ditawar kepada dengan tim yang akan mengakomodasi semua universitas, semua jenis organisasi nonpemerintah (ornop), semua asosiasi yang berhubungan dengan judul-judul program strategis dan para milenial.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, silaturahmi ini sebagai pertanda bahwa pasangan Danny-Fatma paham arti pemerintahan. Memahami bahwa mitra wali kota dan wakil wali kota itu adalah DPRD sebagai lembaga wakil rakyat.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Semua dilakukan dalam rangka satu tekad untuk sama-sama memajukan Kota Makassar.

“Silaturahmi hari ini dalam rangka mendukung apapun yang menjadi program wali kota dan wakil wali kota karena kami sama-sama dipilih rakyat,” jelas Rudianto Lallo.

#dprd makassar