Senin, 29 Maret 2021 17:23

Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Makassar Harap Usulan Masyarakat Jadi Prioritas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Makassar Harap Usulan Masyarakat Jadi Prioritas

Rudi berharap aspirasi atau usulan masyarakat menjadi prioritas untuk dikerjakan pemerintah.

RAKYATKU.COM -- Musrenbang bukan seremoni belaka. Bukan untuk sekadar menghabiskan dana. Seharusnya usulan masyarakat yang muncul jadi prioritas pemerintah.

Begitu harapan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo saat meghadiri musrenbang rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Makassar tahun 2022, Senin (29/3/2021) di Hotel Claro, Jl AP Pettarani.

Rudi berharap aspirasi atau usulan masyarakat menjadi prioritas untuk dikerjakan pemerintah.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Dia menuturkan, aspirasi masyarakat bisa terakomodasi dalam musrembang ataupun pokok-pokok pikiran reses di DPRD Kota Makassar sesuai dengan yang diamanahkan undang-undang.

“Kami di DPRD Makassar mengenal pokir (pokok pikiran) dari hasil reses. Saya harap melalui momentum musrenbang ini, usulan-usulan prioritas masyarakat inilah kemudian yang diprioritaskan untuk kita kerjakan bersama," katanya.

Kegiatan ini dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama jajaran Forkopimda Sulsel, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama unsur Forkopimda Kota Makassar. Hadir pula, Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Rudianto Lallo juga menyampaikan, jika usulan masyarakat dikerjakan prioritas akan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Apalagi, menurutnya, untuk kali ini, wali kota adalah pilihan rakyat sehingga dirinya meyakini aspirasi rakyat maupun wakil rakyat bisa terakomodasi dengan baik.

"Saya yakini dan percaya karena wali kota adalah pilihan rakyat, ia akan banyak mendengar wakil rakyat," tutup legislator NasDem itu.

 

#dprd makassar