Minggu, 11 April 2021 20:57

Tubuhnya Tiba-Tiba Kaku di Mal Nipah, Ini Momen Sedih Abdul Latief dan SYL ketika Saling Melepas Kepergian

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdul Latief menangis saat SYL pamit dari kantor gubernur 2018 lalu. Hari ini giliran SYL yang menangis ditinggal Abdul Latief untuk selamanya.
Abdul Latief menangis saat SYL pamit dari kantor gubernur 2018 lalu. Hari ini giliran SYL yang menangis ditinggal Abdul Latief untuk selamanya.

Tubuh Abdul Latief tiba-tiba kaku di Mal Nipah. Setelah itu dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia dua hari kemudian.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo pantas sedih. Selain Abdul Latief mantan sekprov, kematiannya juga tergolong mendadak.

Akbar, sopir pribadi Abdul Latief menceritakan kejadian sebelum mantan kepala Dinas Bina Marga Sulsel itu meninggal. Ternyata bermula dari Mal Nipah.

"Hari Jumat itu kejadiannya di Mal Nipah. Tiba-tiba bapak (Abdul Latief) kaku badannya. Kayak kram kakinya. Pertama sempat ji duduk tapi mungkin pusing ki penglihatannya jadi baring ki. Setelah itu langsung dibawa ke rumah sakit," ungkap Akbar kepada Rakyatku.com, Minggu sore (11/4/2021).

Baca Juga : Kenang Almarhum Abdul Latief, RMS: Beliau Birokrat Pemecah Persoalan

Abdul Latief langsung dilarikan ke Primaya Hospital di Jalan Urip Sumoharjo. Dulu bernama RS Awal Bros. Di sana dia dirawat selama sehari dua malam dalam kondisi tidak sadar.

Mentan Syahrul Yasin Limpo yang kebetulan ada di Makassar saat itu sempat menjenguk Latief di rumah sakit.

 

"Pak Syahrul sempat menjenguk dan merespons ji karena memang tidak sadarkan diri tapi mungkin mendengar ji, " ujar Akbar.

Baca Juga : Bekerja 5 Tahun, Ini Pengakuan Mantan Sopir Pribadi Abdul Latief

Ternyata hanya dua hari berselang, datang kabar duka. Mentan datang dengan mata sembab. Dia ikut mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

"Saya lihat kayak mau menangis Pak Syahrul ketika mau dimakamkan. Itu karena baik sekalinya bapak (Abdul Latief) ini," tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Belasungkawa Atas Meninggalnya Mantan Sekprov Sulsel, Abdul Latif

Abdul Latief pernah menjabat sebagai sekprov Sulsel pada masa kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Pada 2018, dia mengajukan pensiun dini karena mengikuti Pilkada Pinrang.

Pada 2018, ada momen mengharukan antara SYL dengan Abdul Latief. Tepatnya pada 6 April 2018. Saat itu apangan upacara kantor gubernur Sulsel banjir air mata. Para kepala SKPD, serta PNS lingkup Pemprov Sulsel, satu per satu menyalami SYL. Melepas kepergiannya dari jabatan gubernur.

Banyak orang menangis. Salah satunya Sekprov Sulsel, Abdul Latief. Kini, setelah tiga tahun, giliran SYL yang menangis melepas kepergian Abdul Latief untuk selamanya.

Penulis : Usman Pala
#menteri pertanian syahrul yasin limpo #abdul latief