Minggu, 11 April 2021 18:02

Diusung PPP dan PKB di Pilkada Barru, Mudassir Hasri Gani Lolos Pendidikan Politik Partai Golkar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto (kiri) dan Mudassir Hasri Gani.
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto (kiri) dan Mudassir Hasri Gani.

Mudassir menyebut alasan mengikuti pendidikan di Golkar.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Executive Education Program for Young Political Leaders berakhir. Pendidikan politik Partai Golkar itu digelar Golkar Institute, 5-10 April 2021.

Program pendidikan Golkar Institute merupakan terobosan baru dan wujud nyata dari kesadaran Partai Golkar akan pentingnya pendidikan dan inovasi untuk mendorong perkembangan partai politik.

Mudassir Hasri Gani (MHG) dari Sulawesi Selatan turut serta lolos mengikuti pendidikan keder politik ini. Ia terdaftar sebagai peserta dari 40 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan background yang berbeda.

Baca Juga : Duel Panas Tokoh Populer Berebut Kursi Ketua PSSI Barru

Mudassir mengatakan, alasan mengikuti pendidikan ini karena melihat prospek Golkar ke depan lebih terbuka dan memilih serta menyediakan ruang agar anak muda juga turut mengambil peran dalam membangun bangsa lewat jalur politik.

"Terbukti hari ini, hanya Partai Golkar yang mengadakan pendidikan politik dan kebijakan publik yang tentunya sangat penting bagi anak muda," kata Mudassir Hasri Gani, Minggu (11/4/2021).

 

Sejumlah materi diberikan dalam pendidikan kader politik ini, di antaranya, wawasan kebangsaan, geopolitik dan pertahanan negara, kebijakan publik Indonesia dan dunia, psikologi organisasi, manajemen konflik, nilai-nilai sejarah politik Indonesia.

Baca Juga : Maju Kongres PSSI, Mudassir Siap Kembalikan Masa Emas Sepak Bola Barru

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto berharap Golkar Institute bisa memberikan pemahaman akademis yang konstruktif dalam pengambilan kebijakan publik di Indonesia bagi para generasi muda khususnya bagi kader-kader Partai Golkar.

Menurutnya, manfaat pendidikan dalam Golkar Institute untuk memberikan pemahaman mengenai situasi, kondisi dan bagaimana menjadi politisi handal dalam mengambil kebijakan publik dan keputusan penting untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

 

Penulis : Achmad Afandy
#mudassir hasri gani