Minggu, 11 April 2021 17:02

Pemda Barru Raih Penghargaan Kualitas Dokumen Terbaik Se-Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemda Barru Raih Penghargaan Kualitas Dokumen Terbaik Se-Sulsel

Bupati Barru, Suardi Saleh bersyukur atas pengakuan pemprov bagi kerja terukur dan sesuai regulasi dalam dokumen perencanaan tersebut.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pemprov Sulsel menggelar musrenbang penyusunan RKPD Sulsel disertai penyerahan penghargaan pembangunan daerah tahun 2021. Sejumlah kepala daerah di Sulsel bersama pegawai Bappeda masing-masing hadir di gelaran ini.

Bupati Barru, Suardi Saleh didaulat menerima penghargaan pembangunan daerah bagi Kabupaten Barru di kategori kualitas dokumen perencanaan sebagai terbaik ketiga se-Sulsel, di Claro Hotel Makassar, Kamis (8/4/2021).

"Alhamdulillah, kita menerima penghargaan terbaik 3 kategori kualitas dokumen terbaik. Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Gubernur, dan kita bersyukur atas pengakuan pemprov bagi kerja terukur dan sesuai regulasi dalam dokumen perencanaan ini," urai Bupati Suardi Saleh sembari mengurai bahwa penghargaan ini menjadi bukti publik, mengenai arah visi misi Barru ke depan telah sesuai regulasi dan telah lolos uji oleh pemprov bahkan dinilai menjadi yang terbaik.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 ini diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada kepala daerah yang diumumkan.

"Penghargaan ini akan kita jadikan motivasi bagi semua, khususnya kepala perangkat daerah dan pejabat teknis, untuk melaksanakan apa yang telah direncanakan dengan sempurna, mari kita bekerja sama, bersinergi dengan semangat Yassiberrui mewujudkan Barru yang maju sejahtera menuju mandiri dan berkeadilan," ujarnya bersemangat.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Suardi Saleh adalah kepala daerah di Barru yang pernah menjabat sebagai kepala Bappeda Pinrang, sehingga kematangan dalam mengelola perencanaan pembangunan dan implementasinya, membuat Barru di bawah kepemimpinannya jadi daerah yang banyak dikunjungi untuk studi banding dari daerah lain.

Hadir pada penerimaan penghargaan, pelaksana tugas Kepala Bappeda Umar, Kabid Litbang Bappeda Mirwan, dan pelaksana tugas Kabid Sosbud dan SDM Bappeda Andi Muliani serta jajaran Bappeda Barru.

Dari tiga kategori, yakni pencapaian pembangunan daerah, kualitas dokumen terbaik, dan inovasi pembangunan daerah, Kabupaten Barru diundang ke podium bersama masing-masing 3 pemenang di tiap kategori.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

Adapun kategori kualitas dokumen terbaik se-Sulsel yaitu:
1. Juara terbaik I Bone
2. Juara terbaik II Luwu
3. Juara terbaik III Barru

Penulis : Achmad Afandy
#barru