Sabtu, 10 April 2021 17:02

Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel, Bupati Wajo Dapat Penghargaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel, Bupati Wajo Dapat Penghargaan

Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyampaikan, bahwa profesi wartawan harus mengedepankan kompetensi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri pelantikan pengurus PWI Sulawesi Selatan periode 2021-2026, di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (10/4/2021).

Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan melalui rekaman video. Dia menyampaikan bahwa pelantikan ketua dan pengurus PWI Sulsel hari ini tentunya membawa tujuan mulia dalam pengembangan dunia pers. Khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Sudirman mengajak insan pers untuk senantiasa bersama-sama dengan pemerintah dalam proses pembangunan, dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

"Selamat atas pelantikan PWI Sulsel hari ini. Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak HM Agussalim Alwi Hamu bisa membawa PWI sulsel untuk lebih maju," ujarnya.

Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyampaikan, bahwa profesi wartawan harus mengedepankan kompetensi. Anggota PWI harus memiliki kompetensi.

Lanjutnya, kompetensi juga harus dibarengi dengan profesionalisme dan etika. Wartawan itu punya kode etik yang mengatur.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Safari Ramadhan di Kecamatan Bola

"Dalam penulisan berita juga dibutuhkan kemampuan, sehingga hal ini juga perlu selalu diasah," kata Atal.

Pada acara tersebut, gubernur Sulawesi Selatan, ketua DPRD Provinsi Sulsel, panglima Kodam XIV Hasanuddin, kepala Polda Sulsel, kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, bupati Wajo, serta tujuh bupati/wali kota lainnya dianugerahi penghargaan PWI Award Peduli Pers.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat atas award yang diberikan. Amran juga mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus PWI Sulsel periode 2021-2026 atas pelantikannya.

Baca Juga : Bupati Wajo Ajak Masyarakat Pasar Kuliner Ramadhan di Jalan La Tenri Lait Tosengeng

"Semoga semakin sukses selalu serta menjadi Wadah dalam mengembangkan kompetensi wartawan. Khususnya yang berada dalam naungan PWI Sulsel," harapnya. (adv)

#Bupati Wajo #PWI Sulsel