Sabtu, 10 April 2021 16:02

Bantu Korban Banjir NTB, Tim Medis Timnas Indonesia U-19 Jadi Relawan Wahdah Islamiyah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim relawan memberikan pengobatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir bandang di NTB.
Tim relawan memberikan pengobatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir bandang di NTB.

Dokter Ifran Akhmad yang merupakan tim medis tim nasional Indonesia U-19 ikut dalam rombongan tim medis Wahdah Islamiyah. Tak hanya dirinya, istrinya yang juga seorang dokter juga ikut dalam rombongan.

RAKYATKU.COM – Tim medis Wahdah Islamiyah yang terdiri atas Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli diterjunkan ke lokasi musibah banjir Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (ntb">NTB).

Sejak hari pertama kejadian banjir, tim relawan memulai aksi pengobatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir bandang.

Salah satu yang menarik perhatian adalah, ikut sertanya dr. Ifran Akhmad dalam rombongan tersebut. Seperti diketahui, dia merupakan dokter medis tim nasional Indonesia U-19 yang saat ini masih bergabung dalam timnas.

Baca Juga : Kementan Canangkan Pertanaman Perdana IP400 di Bima

Pria kelahiran Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima ini, dalam dua tahun terakhir ini menjadi tim medis utama dalam timnas. dia dipercaya membantu kepala pelatih utama timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Sebelumnya, Ifran kuliah di Universitas Hanasuddin (Unhas) Makassar Fakultas Kesehatan Masyarakat 2006--2008. Hanya, karena keinginannya menjadi dokter dia mengaku pindah ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dalam kunjungannya bersama tim relawan, Ifran mengaku sangat bahagia bisa ikut membantu warga Bima. Tak hanya dirinya, istrinya yang juga seorang dokter juga ikut dalam rombongan.

Baca Juga : Banjir di Sejumlah Titik, Jeneponto Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada WIZ dan Wahdah Peduli karena pada saat ini masyarakat kami sangat membutuhkan pengobatan,” ujar M. Sa’id Bubakar, Kepala Desa Ncandi, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sponsored by MGID

Citizen Report: Zulkufli Tri Darmawan

#Wahdah Islamiyah #Banjir Bandang #NTB